Wow, Ngeri!!! Ada 9 Kasus HIV di Tanjabtim

0
120
Foto Net

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Pemda Tanjab Timur, sepertinya harus extra dalam pencegahan Kasus HIV. Masalahnya, kasus HIV di Tanjab Timur cukup menghawatirkan.

Tercatat pada tahun ini ada 9 kasus HIV. Bahkan, 2 diantaranya meninggal dunia. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang P2P, Dinas Kesehatan, Tanjab Timur, Jumiati.

Dijelaskan, data tersebut diperoleh berdasarkan laporan dari Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi, yang menyebutkan warga Tanjab Tumur terjangkit HIV. Kasus itu ditemukan saat warga Tanjab Timur tersebut berobat di Jambi.

Selain itu ada pula penemuan kasus yang dilakukan Dinas Kesehatan Tanjab Timur sendiri.”Terdeteksi hingga ditahun ini ada 7 kasus HIV, dan meninggal 2, jadi ada 9 kasus,”katanya.

Pada temuan kasus itu ada yang menimpa pasangan suami istri dan itu akibat perilaku personal. Makanya, pihaknya melalui Puskesmas terus mrlakukan pemdampingan kepada masyarakat yang terkena HIV tersebut.

Sementara itu, jika kasus ini dijumlah dengan kasus sebelumnya maka jumlah kasus HIV di Tanjab Timur mencapai 18 kasus. Sebab pada tahun sebelumnya kasus HIV di Tanjab Timur ada 9 kasus. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here