Wirdayanti Apresiasi Kepada Pengurus PKK

0

Muarasabak, Pada acara Supervisi dan Evaluasi yang dilaksanakan di gedung PKK, Selasa (3/12/19) kemarin, Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Hj. Wirdayanti Romi mengapresiasi semangat kerja dari pengurus PKK dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Wirdayanti Romi mengatakan, kalau kegiatan Supervisi dan Evaluasi yang dilaksanakan ini merupakan program kerja PKK Tanjung Jabung Timur yang mengacu pada program kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi. Karena itu, TP-PKK Tanjung Jabung Timur telah melaksanakan 10 program kerja PKK mulai dari bidang Sekretariat, Pokja I sampai dengan Pokja IV.

“Dimana implementasi kegiatan ini dengan melakukan pembinaan diwilayah kerja Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Adapun wilayah kerjanya terdiri dari 11 Kecamatan, 20 Kelurahan dan 73 Desa,” katanya.

Pembinaan ini, lanjutnya, meliputi bidang tertib Administrasi PKK sampai kepada kelompok Dada Wisma. “Pada tahun 2019, yang menjadi lokus Supervisi yaitu Kecamatan Kuala Jambi, Desa Kuala Lagan dan menjadi lokus Evaluasi Desa Lagan Ilir, Kecamatan Mendahara. Di Dua Kecamatan ini telah dilakukan pembinaan sebagai bentuk kelanjutan dari kegiatan Supervisi dan Evaluasi pada tahun 2018 oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi,” lanjutnya.

Kemudian ia menyampaikan bahwa, Desa Kula Lagan dan Lagan Ilir merupakan Desa pasang surut yang Sumber Daya Manusia masih minim. Meskipun demikian, tidak menyurutkan semangat para Kader PKK untuk berbenah dan berbuat lebih baik lagi.

“Saya sangat mengapresiasi semangat kerja pengurus PKK dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Karena berkat semangat inilah bisa menghantarkan dan mengharumkan Tanjung Jabung Timur baik Provinsi Jambi maupun Tingkat Nasional. Dengan keterbatasan dan kekurangan hal itu dapat menjadikan pemicu kami untuk melaksanakan program kerja PKK,” pungkasnya. (Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here