Warga Tanjabtim Jadi Pelaku Curat Jaringan Palembang, Sudah Ditangkap!!!

0
173
Kapolres Tanjabtim AKBP. Agus Desri Sandi bersama Waka Polres Tanjabtim Kompol Abilio Dos Santos

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Setelah melakukan penyelidikan, Polres Tanjab Timur mengamankan empat orang spesialis Pencurian dan Pembertan (Curat). Keempat sindikit ini memang menjadi momok tersendiri bagi masyarakat Tanjab Timur. Sebab, pelaku telah melakukan aksinya Sembilan kali di Tanjab Timur sebelum ditangkap.

Tidak tanggung-tanggung, yang menjadi target kawanan ini merupakan kelas elit. Mulai dari Rumah Kepala Dinas Hingga Kantor Dinas Pendidikan serta Rumah Makan Pondok Bunda. Hebatnya juga, lokasi target kawanan ini adalah perkotaan atau komplek perkantoran Bukit Menderang Muarasabak.

“Pelaku ini sudah sering ada 9 Lp, diantaranya Rumah Kepala Dinas BPKB dan Dinas Pendidikan. 9 LP ini dilakukan dalam kurun waktu 1 tahun,”ungkap Kapolres Tanjab Timur AKBP. Agus Desri Sandi, Kamis (13/6).

Kapolres menjelaskan, keempat pelaku yang diamankan berinisial BI, AN dan AS warga Tanjabtim serta HE warga Bayung Lincir Sumatra Selatan. Keempat pelaku diamankan di Rabu (12/6), ditempat berbeda. Pelaku AS ditangkap di Bengkel Motor dikawasan Parit Culum, sementara BI, AN dan HE diamankan di Komplek Perkantoran Bukit Menderang Muarasabak.

Dari hasil pemeriksaan, Barang hasil curian para pelaku mereka jual ke Bayung Lincir. Selain empat pelaku yang diamankan ini, masih ada empat orang yang masih buron. Dan pihak Polres Tanjab Timur masih berada dilapangan melakukan pengejaran. Sementara empat pelaku yang diamankan sudah berada Mapolres Tanjab Timur.

“Mereka ini melakukan aksinya di sini (Tanjabtim) dan menjulanya ke Bayung Lincir sana. Makanya selain pelaku utama yang kita amankan ini ada juga penadahnya, orang Bayung Lincir,”jelas Kapolres.

Dari tangan pelaku Kata Kapolres, pihaknya mengamankan beberapa Barang Bukti (BB). Diantaranya 2 unit kendaraan bermotor, 1 buah tv 32 inci, 3 buah unit henpone dan 2 unit laptop. Pada kasus ini tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman Tujuh tahun penjara.

“Jika dikalkulasi total kerugian atas perbuatan pelaku mencapai 100 juta lebih,”katanya.(Ginting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here