Wali Murid Peras Guru, Kadiknas Sebut Sudah Selesai

0
196
Kadis Pendidikan Tanjab Timur, Feri Marjoni

Serumpuntimur.com,muarasabak-Sempat diperintahkan Bupati Tanjab Timur untuk mengeluarkan siswa dari sekolahnya, akibat ulah orang tuanya yang meminta uang pengobatan kepada oknum guru yang mengajar di SMPN 27, kadis pendidikan Tanjab Timur Feri Marjoni mengatakan, kasus tersebut sudah selesai dan kedua belah pihak sudah berdamai.

“sebenarnya kasus ini sudah selsai, dan kedua belah pihak sudah berdamai. Bahkan antara pihak keluarga siswa dan guru yang diperas akhirnya terjalin hubungan baik,”ujar Feri saat dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu

Memang, permasalahan ini sempat dilaporkan ke polisi, namun sekarang kedua belah pihak antara guru dan wali murid bersangkutan sudah seperti keluarga, dan uang yang diberikan guru kepada wali murid juga sudah dikembalikan kepada guru yang bersangkutan.

“mereka sudah seperti keluarga, dan uang yang sempat diberikan guru kepada wali murid, saat ini juga telah dikembalikan,” tambahnya.

Feri berharap, dengan kejadian ini hendaknya dapat dijadikan pelajaran bagi pihak wali murid untuk tidak serta merta menerima aduan dari sebelah pihak semata. Jika ada kejadian seperti ini, hendaknya wali murid harus meminta konfirmasi terhadap pihak sekolah. Sehingga keterangan yang didapat tidak sepihak, yang akhirnya dapat membuat siapapun menjadi emosi.

“Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, baik itu para guru maupun orang tua siswa selaku wali murid,”ucapnya.(Mtg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here