Wakil Bupati Tanjabtim Hadiri Rakornas Forwakada di Kota Tegal

0

Kota Tegal, Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H Robby Nahliyansyah menghadiri Rakornas Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) di Kota Tegal. Kegiatan yang dilaksanakan selama Dua hari sejak Jumat sampai Sabtu (27 – 28 September 2019) tersebut, membahas peran utama dalam membantu Kepala Daerah untuk mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan Daerah. Pada kesempatan itu, Rakornas dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Selaku tuan rumah, tentunya membuat Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi merasa senang, karena Daerahnya menjadi tempat Rakor Forwakada. Dan ia berharap, dengan berlangsungnya Rakor yang diikuti oleh 59 Wakil Kepala Daerah ini menjadi langkah untuk mendukung setiap program Kepala Daerah di masing-masing Daerah.

Selanjutnya, dalam kata pengantar dari Dedy Yon Supriyono, selaku Wali Kota Tegal menyatakan bahwa, Pemerintah dan masyarakat Kota Tegal menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas kepercayaan menjadikan Kota Tegal sebagai Tuan Rumah. Sehingga nantinya, di Forum Koordinasi yang dilaksanakan dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi Daerah.

Kemudian pada rapat koordinasi Forwakada tersebut, mengangkat tema sebagai “Peningkatan Kemampuan SDM Unggul Didalam Proses Pembangunan Daerah yang Maju serta penguatan peran Wakil Kepala Daerah didalam membantu Kepala Daerah mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan Daerah”. Sehingga besar harapannya kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forwakada, H Robby Nahliyansyah yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengakui terkesan dengan sambutan dari tuan rumah. Karena semua OPD dilingkup Pemkot Tegal juga mendukung kegiatan yang dilaksanakan.

“Yang jelas, kita sangat terkesan selama berada di Kota Tegal ini, dari mulai sambutan ketika datang, sampai dikegiatan mereka sangat antusias dan mendukung sekali,” aku Wakil Bupati Tanjabtim.

Dalam Rakornas tersebut, dilaksanakan di Hotel Bahari Inn, jalan Wahidin Sudirohusodo 1, Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. (Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here