Wakil Bupati Himbau Masyarakat Tanjabtim Bijak Mengkonsumsi Informasi

0

Muarasabak, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliyansyah menghimbau masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung untuk bijak dalam mengkonsumsi informasi. Karena di era digitalisasi dan perkembangan dunia telekomunikasi saat ini, masyarakat harus dapat selektif menerima maupun menyebarkan informasi.

‘’Harus benar-benar selektif, mencari atau menyebar informasi dan menerima informasi,’’ kata Wabup.

Setiap warga, khususnya generasi muda saat ini harus ikut berkontribusi dalam memasok konten kreatif dengan pesan positif supaya mengurangi kebencian yang menimbulkan informasi hoaks atau palsu.

‘’Saring dulu, baru sharing. Jadi, kita harus pandai dan menjauhi informasi hoaks,’’ ujarnya.

Wabup mengakui, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini membuka ruang kemudahan bagi siapa pun untuk mendapatkan dan menyalurkan informasi. Untuk itu, jelas Wabup, janganlah membuang-buang waktu hanya untuk informasi Hoaks yang merugikan bagi diri sendiri dan orang lain.

‘’Saat ini banyak sekali media sosial yang memungkinkan bagi kita mendapatkan maupun menyebarkan informasi. Dan informasi yang telah terlanjur kita share ke jejaring sosial masih bisa dipantau, meskipun telah kita hapus. Karena setiap unggahan di sosial media masih bisa dilihat dengan alat pendeteksi melalui artificial intellegence information system. Alat ini bisa menemukan apa saja yang pernah dibagikan seseorang di internet,’’ pungkasnya. (ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here