Waduh,,,Sejak 2010 Tak Stabil, Barang Elektronik Warga Pada Rusak

0
43
gambar ilustrasi (sumber,net)

Serumpuntimur.com,Muarasabak- Tidak stabilnya tegangan listrik di Dusun Sarimulyo, Kecamatan Dendang, kabupaten Tanjung Jabung Timur, membuat sejumlah peralatan elektronik milik warga setempat banyak yang rusak.

Ironisnya lagi, kejadian ini sudah berlangsung sejak tahun 2010 lalu, dimana warga setempat harus mengeluhkan peralatan elektronik yang kerap rusak karena tegangan arus listrik yang tidak stabil.

“kalau kulkas sudah 3 punya saya yang rusak, belum lagi tv, setrika, dan elektronik lainya. Meski sudah beli stavol yang 1000 volt dan 500 volt, tetap saja listriknya tidak normal,”ujar Sunarti salah seorang warga RT 13 Dusun Sarimulyo saat dibicangi awak media

Padahal, setiap bulanya dirinya selalu membayar tagihan listrik Rp 180 ribu perbulan, namun pelyanan yang ia dapatkan sangatlah tidak maksimal.

“kalau kecewa pasti kecewa mas, giliran bayar kita tidak boleh nunggak, tapi keluhan kita masalah layanan kayaknya di diami saja,”keluhnya

Hal senada juga diungkapkan  Suban  warga Dusun Sarimulyo Menurutnya, selain tegangan listrik redap redup, tiang listrik di dusunnya juga tidak layak.  Sebab, sebagian besar masih banyak menggunakan kayu, itu pun swadaya masyarakat yang terkesan apa adanya.

“Peralatan elektronik kaya Lampu, tv, kulkas pada rusak mas. Mbayar setiap bulan mahal juga. Saya bicara apa adanya mas. Listrik stabil biasanya mulai pukul 7 sampai 9 pagi, setelah  itu redup lagi. Yang lebih parahnya jam 6 sampai jam 9 malam listrik redup total,”ungkapnya

Harusnya,  pihak PLN rayon Muara Sabak berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Apalagi tarif listrik saat ini telah berulangkali mengalami kenaikan, sementara pelayanan di dusun Sarimulyo tidak maksimal.

“ya tanggaplah kalau masyarakat mengeluhkan pelayanan, soalnya kami juga bayar tiap bulan, wajar kalau ami minta pelayanan maksimal,”pintanya.(Mtg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here