Waduh,,, Sudah 3 Bulan Guru Honda Belum Terima Gaji

0
73
gamabr ilustrasi, (sumber.net)

 Serumpuntimur.com,muarasabak-Sejak dari bulan april hingga agustus, guru yang berstatus honor daerah (honda), di Kabupaten Tanjung Jabung Timur belum juga menerima haknya.

Sementara, kewajiban mereka mengajar selama ini telah di penuhi, namun gaji yang seharusnya meraka terima di triwulan II, hingga memasuki triwulan III belum juga diterima.

“seharusnya gaji di triwulan II sudah cair, tapi sampai sekarang belum juga kami terima,”ujar salah seorang Guru asal Kampung Laut yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi awak media.

Sumber mengakui, keterlambatan cairnya gaji triwulan II cukup berpengaruh untuk penuhan kebutuhan sehari-harinya.

“sudahlah pertriwulan gajinya, macet-macet lagi pak, tolonglah kasiahani kami ini karena gaji yang diterima nantinya juga untuk keperluan sehari-hari,”keluhnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Keuangan BKD Tanjabtim Reza Fahlevi mengatakan, keterlambatan pencairan honor guru Honda dikarenakan, belum adanya usulan pencarian yang diajukan Diknas.

“usulan pencairan dari Diknas belum dimasukan, kalau usulannya sudah masuk, pasti kita proses pencairanya,”ucap Reza.(Mtg)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here