Waduh,,, 3229 Masyarakat Tanjabtim Belum Juga Rekam e-KTP

0
29
fhoto ilutasi, sumber net

Serumpuntimur.com,Muarasabak-Hingga saat ini, terdata 3000 penduduk Kabupaten Tanjung Jabung Timur belum melakukan perekaman e-ktp. Padahal,  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanjabtim telah melakukan berbagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk merekam E-KTP.

Dari data yang berhasil diperoleh Serumpuntimur.com  di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanjabtim, dari 162.893 masayarakat Tanjabtim, sampai saat ini terdata 3.229 jiwa yang belum melakukan perekaman e-ktp.

“Jumlah warga yang belum melakukan perekaman data masih banyak, meski Disdukcapil Tanjabtim berupaya dor tu dor melakukan sosialisasi dengan melibatkan pemerintah kecamatan atau desa dan kelurahan,”ujar Plt Kepala Disdukcapil Tanjabtim, Aruji melalui Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Arie, kemarin.

Arie melanjutkan, upaya yanf telah dilakukan, dari sebelumnya memberikan peluang perekaman E-KTP di masing-masing kecamatan, namun masih saja ada masyarakat yang belum merekam, terutama bagi warga yang belum mengerti arti pentingnya E-KTP.

“Meski demikian, kami akan tetap berusaha menuntaskan perekaman bagi seluruh warga wajib KTP di Kabupaten Tanjabtim,” ungkapnya

Ditambahkannya, pihak Disdukcapil Tanjabtim berjanji di awal tahun 2019 atau setidaknya menjelang pemilihan umum 2019, semua perekaman e-KTP di Kabupaten Tanjabtim sudah tuntas 100 persen.

“Kita akan usahakan sebelum pemilu 2019 mendatang kita akan tuntaskan,”ucapnya.(Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here