Wabup Siapkan Langkah-Langkah Penangan JMS

0
32
Wabup saat mengecek kondisi JMS

Serumpuntimur.com,Muarasabak-Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliansyah menyebut sudah menyiapkan langkah-langkah dalam penanganan jembatan Muara Sabak yang mengalami kemiringan akibat adanya pergeseran pads segmen jembatan.

“Jadi jangka pendeknya yang kita lakukan adalah pakai sistem buka tutup tersebut, dalam 1 atau 2 hari ini akan segera kita lakukan sambil kita berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat seperti apa penanganannya ke depan,” kata Wabup.

“Nantinya juga akan ada piket yang akan kita terapkan yaitu Pol PP dan Dinas Perhubungan yang akan mengatur arus lalu lintas di jembatan Muara Sabak,” terangnya.

Ditanya terkait luasan pergeseran jembatan Muara Sabak yang terjadi saat ini, Wabup Robby tidak mengetahui secara pasti berapa panjangnya. Namun Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tetap akan segera memperbaikinya dengan segera.

“Untuk Volume pergeserannya, saya kurang tahu persisnya berapa, lihat sendirilah kawan-kawan di lokasi ini jauh sekali pergeserannya yang sebelumnya tidak seperti itu. Melihat kondisi sekarang kan sudah sangat-sangat bergeser sekali. Yang kita khawatirkan akan terjadi apa – apa, makanya kami dengan Dinas PUPR Kabupaten Tanjung Jabung Timur langsung turun melihat secara langsung dan menjadi pemberitahuan kepada masyarakat semua yang ada “. Tutur Wabup.

“Untuk penanganan dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur di tahun anggaran 2019 belum ada. Karena hari ini kan status jembatan Muara Sabak masih dalam upaya hukum, makanya kita susah untuk menganggarkan, karena kita takutnya nanti salah. Kita tunggu dulu bagaimana status hukumnya begitu sudah final kita tidak bisa melakukan upaya hukum lagi, baru kita anggarkan lagi di APBD kita,” tutup Wabup Robby. (Jonmen) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here