Untung Ada Perusahaan

0
110
Mobil salah satu perusahaan saat menyalurkan batu letrik untuk perbaikan

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Ada Lima Mobil Dumtruck beriringan melaju menuju Kecamatan Mendahara, Jumat (24/5). Mobil ini membawa batu letrik untuk perbaikan jalan yang rusak. Belakangan, diketahui kelima Mobil Dumtruck ini, merupakan milik PT. Wira Karya Sakti (WKS).

Perbaikan jalan di Tanjab Timur, jelang Idul Fitri ini memang dibebankan kepada Perusahan, melalui CSRnya. Hal ini tertuang dalam kesepakatan antara Perusahaan dan Pemda Tanjab Timur, saat melakukan rapat beberapa waktu yang lalu.

Memang, beberapa ruas jalan di Tanjab Timur, mengalami kerusakan. Lubang menganga, seperti kubangan saat hujan lebat menerpa. Kondisi ini dipastikan menghambat arus mudik dan pendistribusian kebutuhan pokok ke Kecamatan.
Kerusakan terparah ini dapat dijumpai diruas jalan dari Kecamatan Geragai menuju Kecamatan Mendahara dan dari Talang Babat meenuju Kecamatan Kuala Jambi.

Untungnya, setelah dilakukan komunikasi antara Pemerintah dan beberapa Perusahaan, perbaikan jalan akan segera dilakukan dan semua akan ditanggung oleh Perusahaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Tanjab Timur Risdiansyah menjelaskan, untuk ruas Jalan dari Kecamatan Geragai menuju Kecamatan Mendahara sepanjang 40 KM, akan di tangani dengan CSR dari beberapa Perusahaan yang ada di wikayah kedua Kecamatan tersebut.

Sementara Jalan sepanjang 20 KM, dari Kecamatan Muara Sabak Barat menuju Kecamatan Kuala Jambi akan di perbaiki oleh perusahaan atau rekanan, yang mendapatkan kegiatan pembangunan Jalan menuju Kecamatan Kuala Jambi.

“Setelah dikordinasikan ada sumbangan dari rekanan yang memendapatkan kegaiatan pembangunan Jalan menuju Kecamatan Kuala Jambi. Mereka nyumbang,”jelas Risdiansyah.

Untuk perbaikan, akan dilakukan dititik yang mengalami kerusakan. Sebab tidak semua ruas jalan sepanjang 40 KM menuju Mendahara kondisinya rusak parah. Begitu juga dengan jalan Sabak Barat menuju Kuala Jambi, perbaikan akan dilakukan di titik yaang dianggap cukup parah.

Sedangkan untuk ruas Jalan Provinsi yang ada di Tanjabtim dari Muara Sabak, Rantau Rasa dan Nipah Panjang, juga akan mendapatkan perbaikan jelang Idul Fitri. Saat ini material dan sejumah alat berat telah stanbay dilokasi.

“Hasil konfirmasi pihak Provinsi juga melakukan perbaikan dengan tanggap darurat. Intinya dari semua yang sifatnya tanggap darurat akan di berlakukan,”katanya.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here