Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan Tanjabtim, Tonato Berikan 1,2 M

0
54
Tampak Wabup dan Yayasan Tanoto Foundation saat menandatangani MoU

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Tanjab Timur, Tonato Foundation, menggelontorkan dana 1,2 M untuk Pemda Tanjab Tumur, melalui Dinas Pendidikan.

Dana ini akan akan diperuntukan bagi 12 Sekolah Dasar (SD), 2 Sekolah Ibtidaiyah (MI), 6 SMP dan 2 MTS. “ Dananya itu untuk pelatihan Guru dan Fasilitator Daerah,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Timur, Juneidi Rahmat.

Dijelaskan, setelah mengikuti program, para Fasilitator yang sudah mengikuti pelatihan akan melatih guru-guru lainnya yang ada di Tanjab Timur.

“Guru dab fasilitator inilah yang akan mengembangkan program Tonato Foundation di Tanjan Timur, kedepannya,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada tahun berikutnya Pemda Tanjab Timur akan menganggarkan untuk program Tonanto tersebut sebesar 600 juta. Dana ini akan diperuntukan bagi 10 Sekolah SD, MI dan Madrasah.

Melalui program yang di berikan tanoto foundation ini pihak dinas berharap oara tenaga pendidik akan lebih fokus dengan apa yang menjadi tanggung jawab para pendidik.

“ Terlebih lagi kepada sekolah yang belum memiliki standar. dengan program tanoto ini di harapkan sekolah yang ada akan standar,” harap Juneidi. (Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here