Tutup Buku, Polres Tanjabtim Selesaikan 157 Tindak Pidana

0
144

Serumpuntimur.com,Muarasabak-Setidaknya, ada 157 tindak pidana sepanjang tahun 2018 yang telah diselesaikan Polres Tanjabtim. Jika dibandingkan tahun 2017 lalu, di tahun 2018 tindak pidana menurun.

Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Agus Desri Sandi dalam konferensi Pers akhir tahun, senin (31/12) di Aula Mapolres Tanjabtim menyampaikan, angka Tindak Pidana di wilayah Hukum Tanjabtim sepanjang tahun 2018 berjumlah 239 perkara. Sementara pada tahun 2017 lalu sebanyak 240 perkara.

“Jadi ada penurunan satu angka dibanding tahun lalu,”ungkap Kapolres.

Sementara itu, untuk penyelesaiana tindak pidana Polres Tanjung Jabung Timur tahun ini berhasil menyelesaikan 157 Tindak Pidana.

Untuk Jenis tindak pidana yang menonjol diantaranya, Pencurian dengan pembratan perkara, pencurian dengan kekerasan perkara, Pencurian Kendaraan bermotor, pembunuhan serta Narkotika.

Dilihat dari jumlah, tindak pidana pencurin biasa sebanyak 33 perkara, disusul dengan tindak pidana narkotika sebanyak 28 perkara, serta penganiayaan ringan sebabyak 20 perkara.

“Untuk mengurangi tidak kriminal ini, langkah-langkah kita kedepan akan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengaktifkan peran babinkantibmas, babinsa, kepala desa, untuk bersama-sama melakukan pencegahan, khususnya masalah pencurian maupun tindak kriminal lainya,”ucapnya.(Jon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here