Tujuh Orang Pelajar SMAN 3 Pingsan Disaat Upacara Bendera

0

Muarasabak, Sebanyak 7 (tujuh) orang pelajar SMAN 3 di Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) pingsan disaat sedang melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah, Senin (16/9) kemarin. Diduga, tujuh orang pelajar yang pingsan tersebut, akibat terpapar oleh kabut asap tebal yang sedang melanda bumi sepucuk nipah serumpun nibung.

Menanggapi hal ini, Pahrin Wirnadian selaku Kepsek SMAN 3 Tanjabtim membenarkan, dan ia mengakatakan bahwa, dihari Senin (16/9) lalu pihak sekolahnya belum menerima instruksi untuk meliburkan sekolah. Sehingga, disaat melaksanakan upacara bendera siswanya tumbang dikarenakan sesak napas.

“Waktu upacara pingsan empat orang. Selesai upacara, pingsan lagi tiga orang. Jadi semua berjumlah tujuh orang,” jelas Kepsek SMAN 3 Tanjabtim saat dikonfirmasi, Selasa (17/9) siang.

Ia menceritakan, bahwa kondisi kabut asap saat itu sangat tebal, sehingga pihaknya memulangkan siswa dan siswinya setelah melakukan rembuk bersama majelis guru. Dan siswa yang pingsan langsung dibawa kerumah sakit.

“Alhamdulillah kemaren anak anak sudah sehat semua. Dan hari ini sudah masuk sekolah seperti biasanya, tapi kita sudah putuskan agar masuk agak siang sekira pukul 08.00 Wib. Karena saat pagi hari kondisi asap agak tebal,” ceritanya.

Ia menerangkan, sampai saat ini proses belajar mengajar masih normal seperti biasanya, walaupun udara kurang sehat. “Semoga bencana kabut asap ini cepat berlalu,” terangnya.

Ketika dikonfirmasi kepada salah satu perawat di Puskesmas Rawat Inap Nipah Panjang membenarkan hal ini, ia menerangkan, ada lima orang pelajar SMAN 3 Tanjabtim pingsan dibawa ke Puskesmas. Dan saat itu langsung diambil tindakan dengan pemakaian oksigen. “Alhamdulillah semua sehat dan hari itu langsung bisa pulang kerumah masing masing,” terangnya.

Reporter : Sugianto
Editor : Hipni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here