Tingkatkan Kompetensi Diri, 77 Kader GP Ansor Ikuti PKL & Susbalan

0
99

Serumpuntimur.com,Muarabulian-Tingkatkan kompetensi diri, 77 kader Gerakan Pemuda Ansor mengikuti Pelatiahan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan). Pelatihan yang dilaksanakan diPonpes Darusy Syafi’iyah, kampung Pulo, kecamatan Pemayung, kabupaten Batanghari, berlangsung penuh dengan khidmat.

Tampak peserta PKL dan Susbalan saat fhoto bersama instruktur

Dari 77 kader GP Ansor yang mengikuti pelatihan berasal dari 11 kabupaten yg ada di provinsi jambi yg merupakan hasil seleksi ketat yg dilakukan panita, dikarenakan banyaknya kader kader ansor yg ingin mengikuti kegiatan ini. PKL berjumlah 26 peserta dan Susbalan 51 peserta. PKL dan Susbalan diselenggarakan selama lima hari, panitia mendatangkan 7 orang Instruktur Nasional GP. Ansor untuk menggembleng peserta dengan ilmu pengetahuan, mulai dari pengetahuan sejarah, sampai meningkatkan rasa cinta terhadap para ulama, bangsa dan negara.

Kader GP Ansor sebagai generasi muda NU, generasi muda Indonesia selalu siap menghadapi kelompok – kelompok yang ingin merongrong keutuhan NKRI.

Ketua PW GP Ansor Jambi Juwanda berharap kepada kader yang sudah mengikuti PKL dan Susbalan untuk menerapkan ilmu yang sudah didapatkan selama PKL dan Susbalan di daerah masing – masing.

“terapkanlah ilmu yang sudah didapat selama PKL dan Susbalan di daerah masing-masing, “ pinta Juwanda

Bahkan, selama pelatihan selain pengetahuan sejarah masuk dan berkembangnya islam di Nusantara, dan sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia, meningkatkan rasa cinta pada ulama sebagai pewaris nabi dan meneguhkan kecintaan pada bangsa dan negara Indonesia, peserta juga diberikan pengetahuan dalam memfilter berita hoax, serta diharapakan untuk terus meningkatakan peran aktif ditengah tengah masyarakat untuk melestarikan ajaran Ahlussunnah waljamaah, dan mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa.ucapnya.(Jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here