Tim Kesenian Pemda Tanjabtim Dapat Standing Applause di Makassar

0
401
Tim Kesenian Pemda Tanjabtim saat tampil di Makassar

Serumpuntimur.com, Makassar – Penampilan Tim Kesenian, Pemda Tanjab Timur di Makassar International Eight Festival and Forum 2018, di Sulawesi Selatan membuat warna tersendiri. Tim Kesenian Tanjab Timur mampu menghipnotis pengunjung yang hadir di anjungan Pantai Losari, Jumat (12/10) malam.

Pada kegiatan yang diikuti 14 Negara ini Pemda Tanjab Timur, mempersembahkan Tari Lilin dan Lagu yang diiringi alat musik tradisional. Penampilan ini mendapat standing applause yang meriah. Bahkan, pengunjung langsung memenuhi pelataran panggung utama dan langsung mengabadikan menggunakan smartphone.

Penampilan Tanjab Timur, mendapat tempat dihati pengunjung karena iringan musik melayu timur yang elok didengar.”Ini sangat bagusmi didengar, melayunya dapat,”kata Mastang salah satu pengunjung.

Bahkan, Panliden dari Belanda juga mengomentari penampilan Tanjab Timur. Dikatakan, kemeriahan Makassar International Eight Festival and Forum 2018, tidak terlepas dari penampilan berbagai kesenian dari Provinsi dan Kabupaten yang ada di Indonesia, salah satunya dari Kabupaten Tanjab Timur.

Warga Belanda ini langsung membuka google map dimana letak Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Tanjab Timur. Apalagi setelah melihat video pendek tentang Tanjab Timur yang kaya akan wisata bahari.

“ Festival ini luar biasa, kami dapat melihat kebudayaan indonesia yang begitu kaya,”ungkapnya dengan bahasa Inggris yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh Arie Suryanto, Ketua HPI Tanjab Timur.

Diakhir penampilannya Timkes Tanjab Timur mempersembahkan lagu Pantun Budaya yang berisikan upaya Pemda Tanjab Timur melakukan pembangunan dari Desa. Hal itu dibuktikan dengan suppot APBD ke Pemerintah Desa selain gelontoran Dana Desa yang terus bertambah setiap tahunnya.

Sementata itu Sekertaris Disparbudpora Tanjab Timur Sutiyana mengatakan, pada Makassar International Eight Festival and Forum 2018, ada 40 Tim Kesenian yang boyong ke Makassar. Diberangkatkannya Tim Kesenin ini merupakan salah satu upaya Pemda Tanjab Timur untuk mempromosikan Kesenian, Kebudayaan dan Pariwisata Tanjab Timur.

“ Kegiatan ini sengaja kami pilih, karena kegiatan salah satu festival terbesar di Indonesia. Selain pengunjung secara local festival ini dihadiri 14 Negara,”katanya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here