Tim Eksekusi Lemah, Keputusan Bersama Mandul

0
125
Bandel, Angkutan Sawit melebihi tonase masih melintas diruas jalan Sabak-Rantau Rasau

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Hasil keputusan bersama antara Pemerintah Daerah Tanjab Timur dan toke sawit serta pemilik kendaraan dalam pembatasan tonase kendaraan yang melintas diruas jalan Provinsi-Sabak Rasau tidak efektif, alias mandul.

Buktinya, hingga saat ini angkutan dengan tonase diatas 7 ton masih banyak yang melintas. Padahal, saat rapat bersama yang juga dihadiri Dinas Perhubungan Provinsi, pada Maret lalu, tonase maksimum hanya 7 ton. Bahkan saat rapat itu, disepakati jika ada yang nekat melintas dengan tonase diatas 7 ton per April, akan ditilang.

Mandulnya keputusan bersama ini diduga akibat lemahnya tim eksekusi dilapangan. Saat rapat bersama itu, tim eksekusi dilapangan diserahkan sepenuhnya kepada Satlantas Polres Tanjab Timur dan Dinas Perhubungan Tanjab Timur.

Berdasarkan pantauan dilapangan, angkutan dengan tonase diatas 7 ton masih cukup banyak yang melintas. Jika dibiarkan, masyarakat meyakini kerusakan jalan Provinsi semakin parah. Hal ini ditambah dengan cuaca yang selalu hujan.

Mulyadi salah satu warga Sabak Timur, yang tinggal ditepi jalan Provinsi Sabak-Rasau mengatakan, angkutan yang melintas dengan tonase mencapai 11 ton masih banyak yang melintas. Apalagi dimalam hari, mobil angkutan sawit berjejer panjang, yang terkadang menimbukan kemacetan.

Untuk itu, dirinya meminta tindakan nyata dari Pemerintah Daerah dan Polisi Lalu Lintas. Apalagi, telah ada keputusan bersama.”Kalau sudah ada keputusan bersama kenapa tidak dilaksanakan. Toh sekarang Mobil yang melintas mencapai puluhan perhari,”katanya.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here