Terkendala Blankspot, 20 Sekolah Tidak Lakukan UNBK

0
70

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Ada 20 Sekolah SLTP di Tanjab Timur, belum melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNKB), tahun ini. Alasannya, Sekolah itu berada diwilayah  ini blank sport dan fasilitas di Sekolah itu tidak mendukung.

“Dari 45 sekolah (yang ada di Tanjab Timur), 25 sekolah dinyatakan siap mengikuti UNBK. Target kita 2020 harus mengikuti UNBK, kita tengah upayakan bagaimana pun caranya,”ungkap Juneidi Rahmat, Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Timur.

Dijelaskan, sejauh ini pelaksanaan UNBK tahun 2019 untuk SLTP persiapannya sudah mencapai 80 Persen. Namun dari 80 persen persiapan ini masih terdapat kendala yang di hadapi oleh Dinas Pendidikan dalam pelaksanaanya.

Ada beberapa sekolah yang pelaksanaan UNBKnya nanti harus menumpang di Sekolah yang telah memiliki fasilitas. Hamper rata-rata sekolah terkendala dengan teknis. Hal ini di karenakan beberapa sekolah yang mengikuti UNBK masih kekurangan peralatan. Salah satunya ketersediaan komputer.

”Ada memang sekolah yang sudah cukup fasilitas, dan ada yang memang tidak memiliki fasilitas. Kita akan menumpang di sekolah lain yang memiliki fasilitas lengkap. Ada juga yang kita pinjam dari Komite sekolah. Intinya persoalan imi tetap dapat diatasi,”jelasnya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here