Tanjabtim Laksanakan Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu 2019

0
72
Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliyansyah dan Kapolres Tanjab Timur AKBP. Agus Desri Sandi saat mengecek pasukan apel Gelar Pasukan PAM Pemilu 2019

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Setidaknya ada 1.898 Pasukan mengikuti Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu 2019, yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur, Jumat (22/3). Kapolres Tanjab Timur, menjadi Inspektur upacara dengan didampingi Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliyansyah dan Danramil Muarasabak.

Selain diikuti TNI, Polri dan Linmas, apel gelar pasukan juga diikuti beberapa ormas dan dan OKP, seperti Banser Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Pancasila dan KNPI. Selain peserta beberapa alat kelengkapan seperti armada roda dan empat, ambulance, Mobil Damkar juga diterjunkan. Bahkan, sebelum menyampaikan amanat, Kapolres didampingi Wakil Bupati dan Danramil melakukan pengecekan pasukan.

Kapolres Tanjab Timur AKBP. Agus Desri Sandi dalam amantnya mengatakan, kesuksen Pemilu mendatang bukan hanya tergantung kepada Penyelenggera, TNI dan Polri. Semua elemen harus ikut serta mensukseskan Pemilu tahun ini. Semua petugas harus siap menjaga keamanan Pemilu serentak 2019. serta  meminta, TNI-Polri dengan seluruh personil  harus solid bekerja sama dan bersinergi untuk mensukseskan Pemilu serentak 2019.

Semuanya memiliki tanggungjawab dalam pelaksanaan  kontestasi proses demokrasi yang harus dilakukan dalam sudut pengamanan yang  memunculkan  potensi konflik atau rawan  dapat dikenali dan inventarisir.

“Untuk itu peran aktif berkoordinasi dengan Para Tokoh Masyarakat, untuk itu Polri dan TNI mampu mengendalikan dan  menciptakan demokrasi yang  sehat, kompetitif, aman dan jujur,”Ungkap Kapolres

Strategi pengamanan yang paling utama dalam pelaksanaan pemilu adalah menjalin sinergitas dengan pihak-pihak terkait. semua unsur dalam pelaksanaan pemilu harus sinergi baik KPU, Bawaslu, kontestan, partai politik, massa pendukung, media massa, tokoh-tokoh masyarakat harus secara bersama saling menjaga suksesnya pemilu.

“Netralitas dan kemudian bila terjadi  peristiwa lakukan tindakan secara proporsional yang  tidak berlebihan yang justru menimbulkan kontraproduktif,”tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanjab Timur Hm Robby Nahliyansyah, berharal Pemilu 2019 diharapkan, berlangsung aman, damai, lancar, kompetensi sehat dan tidak boleh mengorbankan konflik yang menyebabkan perpecahan dan kesatuan bangsa di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

“Jangan sampai hanya berbeda pilihan kita terbelah. Sebab, kebersaman dan persaudaraan lah yang utama. Mari kita menghadapi pemilu ini dengan mengedepankan rasa kebersamaan, perbedaan bukan masalah,”katanya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here