Tanjabtim Kebakaran Lagi, 13 Rumah Rata Dengan Tanah

0
25
Mengepul, api saat menghaguskan rumah warga Mendahara Tengah

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Sebanyak 13 rumah warga di Parit 10 Desa Mendahara Tengah (Menteng) Kecamatan Mendahara Ludes terbakar, kemarin (28/7). Bahkan satu rumah milik warga lainnya terpaksa dirobohkan, agar kobaran api tidak meluas ke rumah warga lainnya.

Meski belum diketahui pasti kerugian akibat kebakaran, namun dipastikan tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut. Menurut Camat Mendahara Amri, api mulai membesar sekitar pukul 14.00 WIB. Warga setempat yang dibantu tim pemadam kecamatan, berjibaku untuk memadamkan api.

Akhirnya api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 15.20 WIB, atau satu jam lebih setelah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Selain alat manual berupa ember dan lain sebagainya, dua alat pemadam kebakaran juga dikerahkan, yakni satu alat milik desa dan satu lagi milik kecamatan,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 13 rumah terbakar dan satu rumah warga lainnya terpaksa dirobohkan. Hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran, karena saat ini pihaknya tengah fokus melakukan evakuasi terhdap korban kebakaran.

“Soal penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, lagi pula kita tengah fokus terhadap korban kebakaran dulu,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Mendahara Iptu Rahmad Damaiandi mengatakan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara kebakaran karena arus pendek listrik. Api pertama kali muncul dari rumah Lauleng. Sementara kerugian atas kejadian ini diperkirakan mencapai 500 juta rupiah.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Dugaan kita arus pendek. Namun kita masih melakukan penyelidikan. Saat kita masih fokus melakukan pertolongan kepada korban,”tambahnya.

Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Menteng ini, menambah duka di Kabupaten Tanjabtim. sebelumnya kebakaran hebat juga terjadi di Kecamatan Nipah Panjang. Dimana sebanyak 16 rumah terbakar, dan empat rumah lainnya terpaksa dirobohkan.

Untuk kebakaran di Nipah Panjang sendiri, dugaan sementara api berasal dari mesin genset yang tengah beroperasi di salah satu rumah milik warga. Dimana pada saat kejadian, listrik di sekitar lokasi kejadian tengah padam.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here