Tanjabtim Inginkan 20 Persen Dana Sertifikasi Guru Untuk Peningkatan Kompetensi

0
Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Juneidi Rahmat

Serumpuntimur.com,Murasabak – Pemerintah Daerah (Pemda) Tanjab Timur, berencana membuat kebijakan untuk mutu pendidikan. Direncanakan, 20 persen dana sertifikasi yang diterima guru digunakan untuk  meningkatkan konpetensi guru.

Juneidi Rahmad Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Timur mengatakan, jika kompetensi guru meningkat, maka mutu pendidikan juga akan meningkat. Makanya, untuk merealisasikan rencana ini, pihaknya membuat regulasi sebagai payung hukum kedepannya.

“Kita menginginkan 20 persennya untuk meningkatkan kompetensi guru itu sendiri, seperti ikut seminar, pelatihan pelatihan, karya tulis. Sehingga kompetensi guru ini meningkat dan pada gilirannya mutu pendidikan juga akan meningkat,”jelasnya.

Kedepan pihaknya akan membuat himbauan. Dan tidak menutup kemungkinan akan diterbitkan Peraturan Bupati (Perbu), sebagai dasar hukum kedepannya. Sejauh ini katanya, guru yang telah menerima sertifikasi di Tanjab Timur, sebanyak 1.339 orang atau sebanyak 84 persen.

“Sisanya yang belum dapat mendapatkan tunjangan. Diantaranya tunjangan tambahan penghasilan dari Pemerintah Daerah, itu untuk kesejahtraan guru kita,”katanya.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here