Tanjabtim Dapat Tambahan Kuota LPG 3 Kg

0

Muarasabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mendapatkan tambahan kuota Liquified Petroleum Gas (LPG) ukuran 3 Kg sebanyak 7.200 tabung. ‘’Tambahan gas itu, direalisasikan selama 4 bulan kedepan untuk 15 sampai 20 Pangkalan baru,’’ ungkap Afriadi, selaku Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjabtim.

Afrinaldi menjelaskan, kuota gas itu nantinya diprioritaskan bagi wilayah Desa maupun Kelurahan yang belum memiliki Pangkalan, atau jauh dari Pangkalan yang tersedia terdapat di Sebelas Kecamatan. ‘’Salah satunya Pangkalan baru itu terdapat di Desa Pangkal Duri, Sinar Kalimantan, Labuhan Pering, Remau Baku Tuo, Kota Kandis Dendang, Singkep, Karya Bhakti, Sungai Jeruk, Simpang Jelita, Kota Harapan,’’ terangnya.

Menurut dia, kuota gas itu akan didistribusikan oleh Pertamina sejak bulan September ini hingga Desember mendatang atau selama 4 bulan. ‘’Penyalurannya tergantung kebutuhan,’’ paparnya.

Sementara untuk kuota gas Tanjabtim diluar tambahan, lanjutnya, dalam setiap bulannya rata-rata sebanyak 155.790 tabung untuk 141 Pangkalan yang tersebar di Sebelas Kecamatan. ‘’Adapun jumlah itu diluar Operasi Pasar yang digelar pada 11 Kecamatan, dan terkadang satu Kecamatan digelar 2 kali. Satu kali Operasi Pasar sebanyak 560 tabung,’’ bebernya.

Dengan adanya tambahan kuota ini, dia berharap kebutuhan masyarakat Tanjabtim dapat terpenuhi sesuai peruntukannya. Dan dengan adanya tambahan kuota, nantinya Operasi Pasar ditiadakan. Pasalnya itu kebijakan dari Pertamina. Namun tetapi pihaknya akan kembali melakukan survey guna pendataan ulang. ‘’Semoga dengan adanya kuota tambahan ini, kebutuhan masyatakat terpenuhi,’’ tandasnya. (Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here