Tanjabtim Akan Kehilangan Ratusan Guru

0

Muarasabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), kembali akan kehilangan guru pada tahun 2020 ini. Pasalnya, menurut data dari Dinas Pendidikan Tanjabtim, ada sebanyak 106 guru yang akan pensiun.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Junaedi Rahmat saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan bahwa, Tahun 2020 ini adalah puncak pensiunnya guru di Tanjabtim.

“Sebab, tahun ini guru banyak yang pensiun, beda jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu yang hanya 63 orang. Jadi total guru yang pensiun 2019 dan 2020 sebanyak 169 orang” katanya.

Menurutnya, jumlah formasi guru CPNS pada tahun 2018 lalu hanya 53 orang serta tahun 2019 124 orang. Selin itu, saat ini Tanjabtim memiliki guru honor sebanyak 900 orang.

“Meski pun ada penerimaan guru CPNS, tapi tetap kita masih kekurangan tenaga guru. Selain itu, saat ini Tanjabtim masih memiliki sekitar 900 an guru honor, itupun masih juga kurang,” ungkapnya.

Menurut hitungan Dinas Pendidikan Tanjabtim, saat ini Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung masih kekurangan tenaga guru sebanyak 743 orang.

“Yang jelas kita masih banyak kekurangan tenaga guru ada 700 an. Dengan adanya penerimaan CPNS dan ada yang pensiun, kebutuhan guru kita belum bisa dikatakan terpenuhi,” tukasnya. (Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here