Tak Hadir Hari Pertama Kerja, TPP ASN Tanjabtim Dipotong 15 Persen

0
76
Sekda Tanjabtim Sapril saat mengecek absen pegawai setiap OPD

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Sanksi tegas menanti Aparatur Sipil Negara (ASN), Tanjab Timur, yang tidak masuk kerja pada hari pertama pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Asisten III Setda Tanjab Timur Asman Daydy mengatakan, Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP), ASN yang tidak hadir akan dipotong sebesar 15 persen. Sementara sanksi bagi honorer diserahkan sepenunya kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masing-masing.

“Nah yang hadir tapi tidak ikut apel, TPP nya juga kena potong sebesar 5 persen,”tegasnya.

Dijelaskan, apel bersama sekaligus sidak yang dilakukan dihari pertama kerja, merujuk pada perintah Menpan dan Mendagri, yang di turunkan kepada setiap Kepala Daerah.

Makanya, selain pemotongan TPP, jika dalam Apel dan sidak ada ASN yang tidak hadir maka akan diberikan sanksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53. Sidak Absensi ASN ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut.

“Jadi sanksi yang sama juga akan tetap diberikan kepada ASN yang tidak masuk kerja, jika dalam 3 hari berturut-turut maka sanksi lain jelas akan di berikan. Akan ditingkatkan,”jelasnya.

Sidak tidak hanya bagi ASN lingkup Pemerintahan Tanjabtim. Sidak absensi selama 3 hari berturut-turut ini juga akan dilakukan hingga ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan.(Ginting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here