Susun RKP Desa, Pemdes Bangun Karya Gelar Musrenbang

0

Muarasabak, Untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun anggaran 2021 mendatang, pihak Pemerintah Desa Bangun Karya, Kecamatan Rantau Rasau menggelar Musrenbang Desa yang dilaksanakan di aula Kantor Desa, Kamis (16/1) pagi kemarin.

Dalam Musrenbang Desa tersebut, dihari oleh Edison mewakili Camat Rantau Rasau, Kades Bangun Karya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa dan pihak terkait.

 

Saat menyampaikan sambutan, Kades Bangun Karya Bambang Suwito memaparkan bahwa, maksud dan tujuan pelaksanaan Musrenbang Desa ini adalah untuk mempertajam usulan – usulan program dari hasil Musrenbang di Tingkat Dusun yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bersama BPD dan LPM Bangun Karya.

“Karena setiap usulan kegiatan pembangunan, harus dilihat dari kebutuhan masyarakat dan tidak boleh tumpang tindih. Kalau bisa usulan tidak hanya di bidang kegiatan fisik saja, tetapi juga di bidang sosial dan peningkatan kapasitas serta pelatihan,” paparnya.

“Dan kegiatan ini, juga untuk membahas dan menetapkan Rancangan Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2020 serta membahas daftar usulan pembangunan Desa Tahun 2021,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Kades juga memaparkan hasil – hasil pembangunan yang telah dilaksanakan sepanjang Tahun 2019 yang menjadi amanat Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) serta menjelaskan besaran pendapatan yang diterima dari berbagai sumber keuangan sebagai wujud transparansi pengelolaan keuangan Desa. (sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here