Susun Program Bersama, Diknas Gelar Rakor K3S

0
79
tampak guru yang hadir

Serumpuntimur.com,Muarasabak-Guna menyamakan dan menyusun program  untuk pencapaian target pembelajaran, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, senin (29/10), menggelar rapat koordinasi Kerja Kepala Sekolah (K3S). Rakor yang dilaksanakan di SDN 27/x Nipah Panjang tersebut, diikuti seluruh kepala  sekolah se Kecamatan Nipah Panjang.

Tidak hanya menyusun program untuk tercapainya  target pembelajaran, dari  rakor K3S tersebut juga menyingkronkan kegiatan antara kepala sekolah, pengawas sekolah dengan dinas pendidikan. Baik dalam segi perencanaan, penganggaran, hingga mengenai pembelanjaan dana bos.

“dengan rakor ini, nantinya ada peningkatan mutu sekolah berdasarkan capaian standar nasional idonesia, terutama dari segi penguatan pendidikan karakter di sekolah,”ujar Kabid Dikdas B Hutagalung saat dikonfirmasi Serumpuntimur.com.

Begitu juga dengan menyatukan presepsi lanjut Hutangaung, ini merupakan  tindak lanjut pelaksanaan kebijakan atau peraturan perundangan bidang pendidikan dasar, terutama mengenai kebijakan program penguatan pendidikan karakter (PPK).

“disinilah revitalisasi peran guru perlu dilakukan, sistem penilaian agar segera menyesuaikan, tidak hanya akademis, namun juga catatan pengembangan kepribadian perlu dilakukan. Portfolio ini penting untuk masa depan anak,”ungkapnya

“begitu juga terkait penggunaan dana BOS, harus tepat sasaran jangan sampai disalah gunakan, terutama untuk biaya operasional, “lanjutnya

Hutagalung berharap, dengan rakor K3S ini,  pelaksanaan kegiatan  dapat berjalan sesuai dengan aturan yang sudah diatur oleh pemerintah, agar program tahunan dapat lebih tersusun dan koordinasi antara seluruh kepala sekolah lebih baik. Ucapnya.(Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here