2 Boks Susu Kota Jambi Sampai ke Tanjabtim

0
81
Surat Suara saat dibongkar dari Mobil ke Gudang KPU Tanjabtim

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Sebanyak 268 Boks Surat Suara (Susu), Pemilihan Umum 17 April mendatang tiba di Tanjab Timur, Senin (11/3) malam. Kedatangan, Susu ini dikawal ketat oleh pihak Kepolisian bersenjata lengkap, dengan menggunakan Mobil Dump Truck bernomor Polisi BA 9887 NU. Saat dilakukan pembongkaran, ada 2 Boks Susu Kota Jambi.

Ketua KPU Tanjab Timur, Nurkholis mengatakan, Susu yang datang untuk tahap awal ini, adalah Susu untuk DPR-RI sebanyak 45 Ribu lembar dan DPR-Provinsi Jambi, sebanyak 89 Ribu lembar.
Selanjutnya, KPU akan melakukan pengecekan setelah semua Susu datang. Namun, Nurkholis belum dapat memastikan kapan datangnya Susu untuk DPR Kabupaten, DPD dan President.

“Kita masih menunggu informasi dari Provinsi. Setelah semua Surat Suara datang, baru kita lakukan pengecekan,”ungkapnya.

Terkait Susu Kota Jambi, Nurkholis menyebutkan pihaknya akan menyerahkan ke KPU Provinsi, dan selanjutnya kirim kembali ke Kota Jambi. Menurutnya, Susu Kota Jambi, sampai ke Tanjab Timur, terjadi dikarenakan terbawa saat pembongkaran di KPU Provinsi Jambi.

“Tadi kan semuanya di Provinsi, disana dipisah karena dari percetakan 1 armada. Hanya terbawa,”jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Timur, AKBP. Agus Desri Sandi mengatakan, pihaknya menempatkan 4 personil di Gudang KPU mulai malam ini.
“Kita tempatkan personil kita disini mulai malam ini. Ada 5 personil,”katanya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here