Situng KPU 100 Persen,  PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim

0
97
Data Situng KPU
Serumpuntimur.com,Muarasabak – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil III  yang semula kalah dihasil pleno kabupaten,  malah berbalik unggul di sistem informasi penghitungan suara (Situng)  KPU RI.Menurut data yang ditampilkan dalam laman pemilu2019.kpu.go.id itu, Selasa (21/5/2019) pukul 16:44 WIB, suara yang masuk untuk Dapil III Tanjabtim  mencapai 100 persen dan PKB meraih 1945 suara sedangkan partai Hanura meraih  1913 suara.  Dengan demikian,  PKB akan mendapat jatah kursi terakhir yang semula ditempati oleh Partai Hanura.

Sekretaris PKB Tanjung Jabung Timur Rusdianto, saat dikonfirmasi mengaku terkejut dengan hasil akhir Situng KPU RI ini yang memenangkan PKB.

“Ini berkah bagi kita,  Insya Allah kita akan siapkan bukti berdasarkan C1 yang kemudian akan kita bawa ke MK.  Saya juga sudah melaporkan hal ini ke DPW PKB,  pak ketua meminta siapkan bukti dan berangkat ke Jakarta, “tuturnya.

Kata Rusdianto,  menangnya PKB diperhitungan Situng KPU,  akhirnya PKB berhasil menempatkan satu kursi di dapil III Tanjabtim dan akan menempatkan salah satu calegnya Muhammad Samin yang berhasil memperoleh suara tertinggi di PKB.
” Ini awal kebangkitan PKB di Tanjabtim, “tandasnya.(Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here