Sidak, Robby Ingatkan Soal Karir dan Hukum

0
113
H. Robby Nahliyansyah Wakil Bupati Tanjabtim saat memberikan arahan

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Untuk memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Tidak Tetap (PHTT), dilingkup Pemerintahan Tanjab Timur diawal tahun dan hari pertama kerja Tahun 2019, Wakil Bupati Tanjab Timur, H. Robby Nahliyansyah melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak), Selasa (2/1).

Selain melihat kehadiran, Robby juga mengingatkan ASN agar memperhatikan kenaikan pangkat atau karir. Jangan karena asyik berkerja karir tidak diperhatikan. Sehingga, pada saat akan dilakukan penempatan bermasalah dalam pangkat dan lain sebagainya.

“Mulailah dari sekarang, tolong karir dikejar. Harus ada regenerasi. Dan kami sangat komit dengan Pak Bupati, jika kalian memiliki kemampuan dan secara kepangkatan sudah memenuhi, akan kami angkat,”ungkapnya dihadapan ASN.

Disamping itu Robby juga mengingatkan agar ASN bekerja sesuai ketentuan yang ada. Jangan sampai ada ASN yang tersangkut hukum hanya karena persoalan administrasi atau pun menyalahgunaka jabatan yang dipegangnya.

“Kabupaten ini sangat butuh dengan Bapak, Ibu. Jangan karena hukum Bapak, Ibu dipecat. Disisi lain kita (Kabupaten), sangat sulit untuk mengangkat pegawai. Jadi tolong dijaga betul,”lanjutnya.

Lebih lanjut Robby juga meminta agar semua ASN menjaga kedisiplinan. Sebab, penghasilan ASN sudah cukup besar dengan diberlakukannya Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). Dan harus diketahui dengan diterapkannya TPP, tidak ada lagi istilah izin. Dan jika ASN tidak hadir maka TPPnya akan dipotong.

“Dan saya dan Pak Bupati, tidak pernah merekomensasikan adanya pemotongan apa yang menjadi hak Bapak dan Ibu. Adanya pemotongan itu sesuai dengan aturan yang ada. Coba diaturan itu jangan hanya bagian salery yang dibaca. Baca semuanya, disana sudah cukup jelas,”katanya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here