Setelah Dilantik, Pemdes Rantau Rasau ll Gelar Sertijab dan Musrenbang Desa

0

Muarasabak, Setelah dilantik sebagai Kepala Desa oleh Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, Senin (13/1) kemarin, Pemerintah Desa Rantau Rasau ll, Kecamatan Rantau Rasau langsung melaksanakan Sertijab dan Musrenbang Desa di aula Kantor Desa, Selasa (14/1) pagi.

Saat menyampaikan kata sambutan, Camat Rantau Rasau, Budi Wahyu mengucapkan selamat kepada Kades Wahyudin Hidayat yang telah dilantik dan dilakukan Sertijab dengan Pjs Kades Edison.

Kepada Pjs Kades Edison, Camat mengungkapkan rasa terimakasih atas dedikasinya selama menjabat Pjs di Desa Rantau Rasau ll. Yang selama itu juga dapat berjalan dengan baik.

Camat berharap, agar tidak ada lagi gejolak pasca Pilkades beberapa waktu lalu. Karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat, semua pembangunan tidak akan maksimal.

Kemudian ia menjelaskan, Tujuan dari Musrenbang Desa ini adalah untuk membahas dan menetapkan Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 dan membahas daftar usulan pembangunan Desa di Tahun 2021 mendatang. Dengan Musrenbang Desa ini, diharapkan kepada semua pihak terkait (stakeholder) agar memberikan usulan yang mendesak (prioritas). Dan hasil inilah yang akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan.

Terpisah dikatakan oleh Wahyudin Hidayat, selaku Kades terpilih yang sudah dilantik, ia mengungkapkan bahwa, Musrenbang Desa ini merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah untuk ditahun selanjutnya yang tidak terkafer oleh Dana Desa maupun Anggaran Dana Desa. Dengan dilaksanakan Musrenbang Desa ini, akan menjadi acuan untuk diajukan pada Musrenbang Kecamatan nantinya.

“Semoga hasil dari Musrenbang Desa ini, dapat menentukan prioritas pembangunan,” ungkapnya.

Dari pantauan serumpuntimur.com, Musrenbang Desa ini dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Babinsa, Anggota DPRD dari Partai Nasedem dan Pan, pihak BPD serta pihak terkait. (sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here