Serapan Anggaran Tanjabtim Baru 63 Persen

0
17
Foto net

Serumpuntimur.com, Muarasabak -Seluruh Kepala Dinas diminta untuk segera memaksimalkan serapan di organisasi perangkat daerah masing-masing. Sebab, serapan APBD Tanjab Timur, hingga saat ini belum mencapai target. Pada awal November ini masih berada di angka 63 persen.

Kepala Bidang Keuangan Badan Keuangan Daerah, realisasi serapan pembangunan perlu digenjot. Namun, ada dua organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi sorotan karna sangat mempengaruhi serapan anggaran. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Perumahan dan kawasan pemukiman(PERKIM).

Serapan kedua Dinas ini sangat berpengaruh lantaran keduanya memiliki progres pekerjaan fisik dengan anggaran yang cukup besar. Reza menjelaskan, pencairan anggaran untuk dinas PUPR yang sudah terserap hingga saat ini baru mencapai 51,90 atau sebesar Rp 125 miliar dari anggaran keseluruhan sebesar Rp 240 miliar.

“Dinas PUPR menjadi OPD yang lambat dalam pencairan anggaran. Persoalannya ada di pelaksana proyek,”ungkapnya.

Reza melanjutkan, sementara untuk dinas PERKIM baru terealisasi serapan anggaran sebesar 54,37 persen atau baru mencairkan Rp 20 miliar dari anggaran secara keseluruhan sebesar Rp 36 miliar.

Untuk OPD lain relatif tidak ada permasalahan. Pihaknya menilai, meski waktu yang tersisa hanya tinggal kurang dari dua bulan, namun rentan waktu yang masih tersisa tersebut dirasa cukup untuk memaksimalkan serapan anggaran yang ada. (Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here