Serapan Anggaran APBD Pemkab Tanjabtim Baru Mencapai 44,70 Persen

0

Muarasabak, Dari anggaran sekitar 1,265 Triliun, namun untuk serapan anggaran APBD di Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) baru mencapai 44,70 persen. Hal ini dikatakan oleh Kepala BKD Tanjabtim Nusirwan melalui Kepala Sub Bidang Kas Daerah, Rian Andriyani.

Ia menuturkan, setelah memasuki pertengahan tahun 2019, untuk realisasi PAD di Tanjabtim terus berjalan, meski secara perlahan. Dan ia mengakui, dari beberapa instansi seperti OPD maupun pihak dari Pemerintah Kecamatan sudah ada yang sudah dan masih terlambat dalam proses pengajuannya. Kendati demikian, pihaknya optimis agar serapan anggaran di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mencapai target dengan waktu yang telah ditentukan.

“Hingga saat ini, serapan anggaran ditahun 2019 baru mencapai 44,70 persen dari pagu anggaran Rp.1,265 Triliun atau masih kurang kurang Rp 566 M lagi,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjutnya, yang paling besar serapan anggaran baru dari dari pihak Kecamatan, yaitu sudah rata rata mencapai 60 persenan. Sedangkan untuk SKPD masih belum terlihat. Karena memang anggaran untuk di SKPD banyak pekerjaan kecil kecil.

“Untuk OPD sendiri, ada beberapa yang masuk kategori rendah, diantaranya di Dinas PU. Dan hingga saat ini baru 25,37 persen dari pagu anggaran 255 Milyar atau baru terealisasi sebesar Rp 64 Milyar,” lanjutnya.

“Salah satu penyebabnya, karena ada dana tambahan 17 Milyar di perubahan. Sehingga mempengaruhi dari realisasi. Selain PU, Perkim juga masih terbilang kecil,” pungkasnya. (Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here