Semarak Hari Jadi Tanjabtim ke 19, Ada Paripurna, Mancing Bersama Hingga Sabak Karnaval

0
51
Plt. Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar, Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur dan Ketua DPRD Tanjabtim saat sidang paripurna istimewa HUT Tanjabtim ke 19

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Minggu (21/10) kemarin, menjadi hari puncak HUT Kabupaten Tanjab Timur ke 19. Sejumlah kegiatan dilaksanakan. Mulai dari Sidang Paripurna Istimewa hingga Sabak Karnaval.

Saat Sidang Paripurna sejumlah tamu istimewa hadir. Seperti Anggota DPR RI, Plt. Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Bupati Lingga, dan Bupati/Wakil Bupati Se Tanjab Timur.

Selain Sidang Paripurna, juga digelar Pameran pembangunan dan hasil produk, lomba mancing, dan sabak carnaval. Meski sempat diguyur hujan, hal ini tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk menyaksikan rangkaian kegiatan HUT Tanjabtim tersebut.

Usai melaksanakan sidang paripurna istimewa, Para tamu undangan langsung disuguhkan pameran pembangunan, dan berbagai produk Kabupaten Tanjabtim yang dipusatkan di halaman Gedung DPRD Kabupaten Tanjabtim.

Sejumlah produk hasil kerajinan tangan, dan makanan olahan khas Tanjabtim turut dipamerkan. Dari sejumlah produk yang dipamerkan tersebut, kopi liberika dari Tanjabtim menjadi primadona, para pengunjung mengaku penasaran dan ingin mencicipi kenikmatan kopi leberika khas Tanjabtim.

Kemudian dilanjutkan kegiatan sabak carnaval dan lomba mancing khusus pegawai honorer dan ASN aselon IV, yang dipusatkan di Taman PKK yang telah menjadi icon baru pariwisata di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Pada kegiatan sabak carnaval diikuti sekitar 35 kelompok, yang terdiri dari pelajar dan sejumlah komunitas yang ada di Kabupaten Tanjabtim. Bahkan para finalis bujang gadis 2018, juga turut berpartisipasi dalam kegiatan sabak carnaval tersebut.

Rangkaian kegiatan HUT Tanjabtim Ke-19 yang dimulai sejak 6 Oktober lalu, tidak hanya sekedar kegiatan seremonial belaka. Melainkan bertujuan lebih memperkenalkan Tanjabtim ke dunia luar, dengan harapan kedepannya dapat meningkatkan sektor pariwisata.

“Kepada masyarakat kami juga meminta maaf, jika pembangunan yang telah belum maksimal. Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin, dan memberikan yang terbaik bagi Tanjabtim,” kata Romi Hariyanto Bupati Tanjab Timur. (Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here