Selain Musrenbang Desa, Pemdes Marga Mulya Gelar Sertijab Kades

0

Muarasabak, Pemerintah Desa Marga Mulya, Kecamatan Rantau Rasau menggelar Musrenbang Desa di gedung Sarana Olahraga (Sorga), Senin (20/1) siang kemarin. Selain Musrenbang Desa, juga dilaksanakan Sertijab Kades antara Pjs. Junaidi Abdullah dengan Musyaddad.

Dalam sambutan Pjs. Junaidi Abdulah mengucapkan, rasa terimakasih kepada semua Perangkat Desa dan masyarakat yang telah membantu dirinya dalam menjalankan roda Pemerintahan selama ia pimpin dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Sementara itu, Musyaddad selaku Kades Marga Mulya yang baru dilantik seminggu yang lalu juga mengucapkan, rasa terimakasih kepada masyarakat Marga Mulya yang telah mempercayainya untuk memimpin Desa Marga Mulya selama Enam Tahun kedepan.

Ia berharap, kepada semua masyarakatnya, agar tidak ada lagi perbedaan dan pandangan. Karena proses Pilkades serentak sudah dilalui.

“Tidak ada lagi perbedaan diantara kita. Marilah kita bersama – sama bergandengan tangan untuk membangun Desa Marga Mulya lebih baik lagi,” berharap.

Karena dirinya meras baru di dalam Pemerintahan Desa, maka ia meminta masukan dan kritikan dari semua unsur untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa kedepannya.

“Apalah artinya saya tanpa masyarakat semua. Oleh karena itu, mari kita bersatu untuk membangun Desa Marga Mulya ini secara bersama – sama. Karena majunya suatu Desa itu tidak luput dari dukungan semua pihak. Semoga dari yang baik, Pemerintahan Desa ini menuju ke yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam Musrenbang Desa yang dilaksanakan, ia mengajak kepada semua masyarakat Desa Marga Mulya untuk mengusulkan apa yang harus diusulkan dalam penyusunan RKP Tahun 2021.

“Yang paling diprioritaskan adalah untuk masyarakat banyak dan azaz manfaatnya harus sesuai dengan kebutuhan,” ajaknya.

Menanggapi hal ini, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu meminta kepada masyarakat untuk bahu membahu membantu dalam pembangunan Desa Marga Mulya. Ia menghimbau, agar tidak ada lagi perpecahan pasca Pilkades beberapa waktu lalu serta tidak ada lagi yang ter kotak – kotak.

Pada Musrenbang Desa, tegasnya, sebaiknya setiap usulan yang disampaikan harus berskala prioritas dan berwawasan dengan kebutuhan mendasar dari masyarakat. Sehingga, hasilnya nanti benar – benar dapat menyentuh dari keinginan masyarakat banyak.

“Usulan yang disampaikan tidak perlu banyak – banyak, yang terpenting usulan harus benar – benar merupakan skala prioritas masyarakat,” pungkasnya. (sgt)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here