Sekda Hadiri Sertijab Camat Berbak

0
Sapril disambut dengan tari sikapur sirih saat tiba di Kecamatan Berbak

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Sapril, Selasa (9/7) menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Camat Berbak antara Budi Wahyu ke M Yani.

Dalam sambutannya, ia mengingatkan agar selaku Camat terus turun ke lapangan guna menampung aspirasi masyarakat secara langsung.

“Bergaul lah dengan masyarakat, dan dengarkan keluhan masyarakat. Meskipun tidak bisa ditanggulangi langsung maupun ditangani, minimal masyarakat mendapatkan tempat untuk mengadu dan mendapatkan saluran untuk menyampaikan aspirasinya,” ungkap Sekda.

Ia menegaskan, kalau keberhasilan ASN ditingkat Kecamatan tergantung dari personil dan Camat itu sendiri. Sepanjangan komitmen, serius maupun konsisten terhadap tugas dan tanggungjawabnya dilapangan, maka semua tugas yang diamanahkan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Kemudian dalam sambutan Camat Berbak M. Yani yang baru saja dilantik pada tanggal 24 Juni lalu menyampaikan, sebelum dirinya dilantik menjadi Camat Berbak, dirinya adalah Sekcam Nipah Panjang yang bertugas selama kurang lebih 2 tahun 4 bulan.

Ia mengucapkan, rasa terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya menjadi Camat Berbak.

“Dan amanah yang diberikan ini, akan saya jalani agar bisa lebih baik dan lebih maju lagi. Tentunya, semua itu tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari semua pihak dan support dari masyarakat,” ucapnya.

Kedepannya, ia berharap ada jalinan koordinasi dengan seluruh Kepala Desa dan staf Kecamatan, Aparatur Pemerintahan serta tokoh masyarakat diwilayah Kecamatan Berbak untuk bisa memajukan Kecamatan Berbak.

“Sebagai Pejabat yang baru, tentunya saya masih butuh dukungan maupun masukan atau saran dan kritik yang sifatnya membangun dari staceholder. Sehingga kedepan Insya Allah Kecamatan Berbak bisa seperti Kecamatan yang lain yang sudah maju,” harapnya.

Selanjutnya, M Yani menceritakan, diawal pertama bertugas di Kecamatan Berbak dirinya sudah melaksanakan Jumat Keliling (Jumling) di dua Desa satu Kelurahan. Dan ia juga menyampaikan, untuk pembangunan jalan tanah kuning dibelakang kantor Lurah Simpang sudah dilaporkan ke pihak PU Provinsi maupun PUPR Kabupaten.

Karena jalan tersebut susah untuk dilewati jikalau turun hujan. “Insya Allah ini bisa masuk progress untuk tahun selanjutnya,” katanya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here