Safari di Kuala Jambi, Romi Minta Warga Jaga Kantibmas

0
31
Romi Hariyanto bersama Wakil Bupati, Kapolres dan Dandim saat menyampaikan sambutan

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada Rabu (22/5) melaksanakan kegiatan Syafari Ramadhan 1440 Hijriyah/2019 Masehi di Masjid Jami’ Al Ihsan, Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi.

Tim Syafari Ramadhan di Desa Kuala Lagan ini, dipimpin langsung oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE. Juga hadir Wakil Bupati (Wabup), H. Robby Nahliyansyah, Dandim 0419/Tanjab, Letkol. Inf. M. Arry Yudistira, SIP, MIPol, Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi, para Asisten, Staf Ahli, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Tanjabtim, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi.

Saat menyampaikan kata sambutan, Bupati Romi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi, umumnya seluruh masyarakat Kabupaten Tanjabtim, yang telah mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019 lalu dengan aman, damai dan sejuk.
“Alhamdulillah, tidak ada gejolak ditengah-tengah masyarakat kita dalam pelaksanaan Pemilu lalu. Ini tentunya tidak akan terwujud tanpa peran aktif dari seluruh masyarakat Kabupaten Tanjabtim yang saya cintai, terimakasih,”ungkap Romi.

Pun pasca pelaksanaan Pemilu, Bupati Romi meminta kepada seluruh warganya untuk tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang selama ini aman, damai dan tenteram.

“Jangan mudah terhasut, jangan mudah percaya terhadap berita-berita bohong (Hoax) yang dapat memecah persatuan kita. Mari sama-sama kita jaga situasi Kamtibmas kita yang selama ini aman, damai dan tenteram,”himbaunya.

Terkait pembangunan, Bupati Romi memohon maaf kepada masyarakat, karena pembangunan yang telah dilaksanakan selama masa kepemimpinannya yang masih berjalan ini masih terdapat kekurangan. Hal itu, kata Romi, bukanlah disengaja, namun faktor keterbatasan, baik itu keterbatasan anggaran maupun waktu menjadi penyebabnya.

“Seperti kondisi jalan menuju kesini (Jalan Lintas Kuala Jambi-Muarasabak Barat) dalam kondisi rusak. Insya Allah segera kita perbaiki, tahun 2019 ini akan kita tingkatkan jalannya menjadi rigid beton sekitar 2 Kilometer,” ungkap Romi.

Didalam melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan ini, Romi bersama Wakilnya, Robby Nahliansyah berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan dengan berkualitas.

“Jalan-jalan utama Kecamatan menuju Ibu Kota Kabupaten semuanya akan ditingkatkan ke rigid beton. Dan saya juga minta kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga fasilitas umum termasuk jalan yang sudah kita bangun,”ujar Bupati Romi yang disambut aplaus ratusan warga yang hadir.

Seperti biasa, dalam Syafari Ramadhan ke Kuala Lagan ini, Pemkab Tanjabtim memberikan bantuan, baik itu bantuan untuk pembangunan Masjid, maupun bantuan langsung kepada warga dan para pelajar yang taraf ekonomi keluarganya lemah.

Pada kesempatan ini juga, Bupati, Wabup dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melaksanakan Buka Puasa Bersama warga, Sholat Maghrib, Sholat Isya, Tarawih dan Witir secara berjamaah.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here