Sabak Barat Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten, Rantau Rasau Paling Buncit

0
186
Sekda Tanjabtim Sapril saat meemberikan piala bergilir juara umum kepada Camat Sabak Barat

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Secara resmi MTQ ke 15 Tingkat Kabupaten Tanjab Timur, ditutup oleh Sekda Tanjab Timur, Sapril, Kamis (20/9) malam.

Pada kegiatan tahunan ini, Kecamatan Sabak Barat menjadi juara umum pada MTQ kali ini. Selanjutnya, tuan rumah Kecamatan Dendang dan Kecamatan Sadu berada diposisi 2 dan 3. Sebaliknya, pada MTQ kali ini Kecamatan Rantau Rasau menjadi juara terakhir.

Sekda Tanjab Timur, Sapril mengatakan, ditutupnya MTQ di Kecamatan Dendang bukan berarti pembinaan terhadap Qori dan Qoriah berhenti. Malahan pasca MTQ ini para Qori dan Qoriah harus memacu diri.

“Yang memang kami ucapkan selamat dan terus asah kemampuannya, dan bagi yang belum menjadi juara jangan berhenti berlatih. Yakinlah ini kemenangan yang tertunda,”ungkapnya.

Sekda melanjutkan, selain pemusatan latihan yang akan dilakukan oleh Pemda Tanjab Timur, Qori dan Qoriah harus terus berlatih untuk mempersiapkan MTQ Tingkat Provinsi Jambi, 2019 mendatang.

“Pak Bupati sudah berkomitmen pada MTQ Tingkat Provinsi mendatang 100 persen harus putra daerah, untuk itu kami minta agar para Qori dan Qoriah untuk terus berlatih. Jangan puas dengan hasil hari ini,”lanjutnya.

Sementara itu, Camat, Kecamatan Sabak Barat Ari Julian Saputra mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua Kafilah Sabak Barat, atas raihan pada MTQ kali ini.

Dikatakan, gelar juara umum yang didapatkan Kecamatan Sabak Barat, tidak terlepas dari persiapan yang dilakukan selama ini. Persiapan menjelang MTQ Tingkat Kabupaten memang sangat maksimal.

Disamping itu pada MTQ/STQ Tingkat Kecamatan Sabak Barat juga sangat selektif, sehingga Qori dan Qoriah yang dibawa memang yang lebih siap dan yang terbaik di Kecamatan Sabak Barat.

“Dan Qori dan Qoriah kami ini pastinya juga merupakan murni dari warga Kecamatan Sabak Barat,”ungkapnya.
Untuk diketahui, selain menjadi juara umum, Kecamatan Sabak Barat juga dipercaya menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Timur yang ke 16 pada tahun 2019 mendatang. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here