Romi Tuding Ada Yang Tidak Beres Dalam Gugatan Ganti Rugi Jembatan Muarasabak

0
860
Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto kecewa terkait gugatan ganti rugi Jembatan Muarasabak (JMS). Bahkan, Romi ada yang tidak beres dalam proses hukum ganti rugi JMS tersebut.

Kekecewaan itu muncul setelah Tim Hukum Pemda Tanjab Timur, melakukan penelusuran berkas hasil putusan di Pengadilan Negeri Kelas I Batam. Ternyata hasil putusan itu tidak kunjung dilimpahkan ke Pengadilan Tinggi Pekan Baru.

Padahal dalam prosesnya Pemda Tanjab Timur, Pemda Tanjab Timur melakukan banding. Menurut Bupati, sudah hampir satu tahun berkas putusan yang isinya menolak hasil gugatan Pemda tidak kunjung diserahkan oleh Panitra ke Pengadilan Tinggi Pekan Baru.

“Padahal kita memiliki hak untuk melanjutkan banding ke Pengadilan Tinggi Pekan Baru, tapi bagaimana berkas kita belum serahkan PN Batam,”sesalnya.

Terkait hal ini tegasnya, Pemda Tanjab Timur tidak akan tinggal diam. Romi mengaku telah mengintrusikan kepada Tim Kuasa Hukum Tanjab Timur untuk menggiring berkas putusan agar sampai ke Pengadilan Tinggi Pekan Baru, dan masuk dalam daftar di Pengadilan Tinggi Pekan Baru.

Untuk diketahui, JMS mengalami kerusakan dibagian vendor tiang pengaman dalam insiden pada awal Desember 2014 lalu. Tiang pengaman mengalami pergeseran setelah ditabrak Kapal Tagboat PT. Cipta Moda.

Untuk menuntut ganti rugi, Pemda Tanjab Timur mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Batam, yang menjadi alamat PT. Cipta Moda. Sayangnya hasilnya mengecewakan, Pemda Tanjab Timur kalah dalam sidang gugatan tersebut.

Setelah putusan itu, Pemda Tajab Timur melakukan banding ke Pengadilan Tinggi Pekan Baru. Celakanya, proses banding terhenti karena berkas putusan PN Batam tak kunjung sampai ke Pengadilan Tinggi Pekan Baru. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here