Romi Terhipnotis di Mandi Safar, Air Hitam Laut dan Cemara Dapat Berkah

0
133
Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto menyampaikan sambutan saat Mandi Safar

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Terus terjaganya Tradisi Mandi Safar di Desa Air Hitam Laut, berdampak positif bagi Kecamatan Sadu. Sebab, setiap menghadiri Mandi Safar, Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto, seakan terhipnotis dan meninggalkan buah tangan untuk masyarakat Sadu.

Mandi Safar tahun ini, Romi menegaskan akan membangun jalan dari Desa Air Hitam Laut ke Desa Cemara. Pembangunan itu dilakukan agar akses menuju Pantai Cemara yang dikenal dengan Burung Migrannya.

Sehingga, kedepan wisatawan yang datang bukan hanya melihat tradisi adat Mandi Safar, tapi juga dapat melihat Burung antar benua di Pantai Cemara melalui jalur darat.

“Setiap Mandi Safar, Sadu ini selalu dapat berkah. Tahun lalu kita putuskan membangun jembatan disini, tahun depan saya sudah sepakati tadi malam kita akan bangun jalan ke Desa Cemara,”ungkapnya Rabu (7/11).

Menurut Romi, potensi Destinasi wisata di Tanjab Timur memang luar biasa. Hanya saja, infrastruktur masih menjadi kendala. Namun, Pemda berkomitmen akan melakukan peningkatan infrastruktur dengan bertahap.

“Kita akui infrastruktur masih kurang. Namun kita berkomitmen akan melakukannya (pembangunan) secara bertahap,”katanya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here