Romi Salurkan Bantuan 1 Juta per KK dari Tim Peduli

0
52
Ditengah, Romi Hariyanto dan Gubernur Jambi Fachrori Umar saat menghibur korban kebakaran Desa Pangkal Duri

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Untuk meringankan beban korban kebakaran Desa Pangkal Duri, Tim Peduli Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menyalurkan bantuan sebesar Rp 73.000.000. penyaluran ini diberikan secara simbolis oleh Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, Kamis (23/5).

Bantuan sebesar Rp 73.000.000 ini diberikan kepada semua Kepala Keluarga (KK), yang menjadi korban kebakaran. Itu artinya, masing KK mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.000.000. penyaluran donasi yang dilakukan oleh Tim Peduli, merupakan kali kedua. Tim peduli juga telah menyalurkan bantuan 2 hari pasca kejadian dengan besaran Rp 25.000.000, berupa barang sebesar 15 juta dan uang 10 juta.

“Ini untuk membantu menjelang Idul Fitri ini. Ini merupakan bantuan masyarakat yang disalurkan melalui rekning Tanjung Jabung Timur Peduli,”ungkap Romi saat menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Pangkal Duri Khalikin.

Romi menjelaskan, bantuan yang masuk ke rekning Tim Peduli terus mengalir. Hal ini membuktikan jika kebersamaan dan rasa peduli antar sesama cukup tinggi di Provinsi Jambi. dan ini menjadi modal bagi Provinsi Jambi dan Tanjab Timur khususnya.

“Bantuan yang diterima Tim Peduli ini akan disalurkan secara bertahap. Dan melalui media ini kami sampaikan, atas nama Bupati dan Pemerintah menngucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu keluarga kita yang terkena musibah,”jelasnya.

Sementara itu, Arapik Ketua Tim Donasi Tanjab Timur Peduli Arapik mengatakan, saat ini saldo di rekening Tanjung Jabung Timur Peduli masih tersisa sekitar 100 juta. Sisa saldo ini akan kembali disalurkan, namun masih menunggu jika masih ada masyarakat ataupun instansi yang ingin berdonasi.

Makanya, Tim Peduli tetap membuka rekening donasi bagi siapapun yang ingin berdonasi melalui rekening 3002067338 Bank 9 Jambi (Bank BPD Jambi), atas nama Tanjung Jabung Timur Peduli.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here