Romi Hariyanto Resmi Daftar Penjaringan Bacabup di PDI Perjuangan

0

Muarasabak, Romi Hariyanto, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) telah resmi mengambil dan mendaftar penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) melalui PDI Perjuangan. Hal ini diperjelas, disaat dirinya dan Robby Nahliyansyah didampingi pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) lainnya mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (18/9) siang.

Romi mengatakan, pendaftarannya ke PDI Perjuangan ini dikarenakan antara PDI Perjuangan dan dirinya memiliki hubungan emosional yang tidak bisa dipisahkan. Hal ini di buktikan dengan wujud kerjasama dan keberhasilan dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung Timur secara bersamaan.

“PDI Perjuangan sudah banyak berkontribusi bagi pembangunan di Tanjabtim. Jadi wajar jika saya masuk dan bisa satu barisan di PDI Perjuangan dalam rangka Pilkada Tanjabtim. Dan tentu harapan saya PDI Perjuangan bisa menerima, Insya Allah,” kata Romi.

Kemudian Romi menjelaskan, kalau sejauh ini telah ada komitmen dari hati ke hati, tetapi tidak ada komitmen secara finansial. Dan kedepannya, tentunya akan ada komitmen program, sehingga Pemerintah bisa jalan, PAN bisa jalan dan PDI Perjuangan pun tetap jalan. “Bahkan mungkin PDI Perjuangan kedepannya bisa lebih besar lagi. Seperti itulah komitmen kita,” jelasnya.

Sementara itu, ketika ditanya apakah ada wacana untuk mendaftar ke Partai lain, Romi belum bisa memastikan. Karena saat ini dirinya baru mendaftarkan diri di PDI Perjuangan.

“Untuk Partai lain kita belum tentu seperti apa, atau sudah punya calon kita juga belum tahu. Dan untuk sementara ini PDI Perjuangan dulu la,” terang Romi.

Hal senada juga diutarakan oleh Gatot Sumarto, selaku Ketua DPC Partai PDI Perjuangan usai menerima berkas pendaftaran Romi Hariyanto, ia mengatakan bahwa, PDI Perjuangan tidak bisa berdiri sendiri, dan PDI Perjuangan pun harus berusaha melobi Partai lain untuk mencukupi koalisi. Karena intruksi dari pusat, DPC PDI Perjuangan sudah ditugaskan untuk menjaring Bacabup di bumi sepucuk nipah serumpun nibung dan setelah mendapat nama namanya nanti, selanjutnya dilaporkan kembali.

“Jadi mengenai hasilnya nanti DPP PDI Perjuangan yang memiliki kewenangan Penuh,” tandasnya. (Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here