Romi Dampingi Gubernur dan Hibur Korban Kebakaran Pangkal Duri

0
126
Gubernur Jambi Fachrori Umar saat menyerahkan bantuan didampingi Romi Hariyanto Bupati Tanjabtim

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Romi Hariyanto Bupati Tanjab Timur, kembali mengunjungi korban kebakaran Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kamis (23/50). Kali ini, kedatangan Romi mendampingi Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Selain memberikan bantuan, Romi dan Gubernur sempat menghibur warga yang menjadi korban. Bahkan, Romi dan Gubernur sempat bernyanyi bersama.

Romi mengatakan, Pemerintah Daerah, Baik Gubernur dan dirinya dapat merasakan musibah yang melanda masyarakat Pangkal Duri. Setiap saat dirinya selalu meminta laporan kepada Camat dan Kepala Desa, terkait perkebangan warga yang terkena musibah.

“Yakinlah Bapak-Ibu sekalian tidak sendiri. Ada kami, Pak Gubernur juga, meskipun sibuk beliua rela kesini demi untuk bertemu dengan kita semua,”ungkapnya sedih.

Romi mengajak semua korban untuk bangkit, dengan cara berusaha dan berdoa. Dan Romi juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada  semua pihak yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah.

“selain itu kami juga masih mengupayakan agar Kementrian turut membantu untuk pembangunan rumah. Dan hari ini (red_kemarin) insya allah dari Kementrian akan turun. Jika ini terealisasi tentu ini sangat membantu,”jelasnya.

Semenatar itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar sempat meneteskan air mata saat berada di posko korban kebakaran Pangkal Duri. Gubernur bercerita, saat kejadian dirinya sedang berada di Jakarta. Sementara dua minggu terakhir cukup banyak kegiatan yang tidak dapat ia tinggalkan. Makanya, baru kalin ini dirinya dapat mendatangi korban.

“Saya mohon maaf baru bisa kesini. Tapi, saya selalu Tanya dengan Pak Bupati, dan Alhamdulillah hari ini baru kesini,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, tidak banyak yang disampikan Gubernur, dirinya hanya memotivasi agar korban bangkit atas musibah yang melanda. Gubernur juga sempat bernyanyi bersama di posko korban kebaran Desa Pangkal Duri. Sementara itu, pada kesempatan ini Gubernur dan Bupati juga menyerahkan beberapa bantuan, diantaranya bantuan sembako dan uang tunai kepada korban.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here