Robby Sambut Kunker Ketau PT Jambi dan Serahkan Hibah Tanah

0
53
Wakil Bupati Tanjab Timur, H. Robby Nahliyansyah didampingi Forkompimda Tanjab Timur saat menyambut kedatangan Ketua PT Jambi (Serumpuntimur.com/Amir)

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Wakil Bupati Tanjab Timur, H. Robby Nahliyansyah menyambut Kunjungan Kerja (Kunker), Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Hj. Irama Chandra Ilja, Selasa (5/3). Pada kunjungan itu, Pemda Tanjab Timur juga menghibahkan tanah yang duduki Kantor Pengadilan Negri Tanjan Timur, ke Mahkamah Agung.

Wakil Bupati Tanjab Timur Robby, berharap dengan ada kunjungan kerja ketua PN di Tanjan Timur, agar dapat mengambil kesan baik ketika berkunjung ke Bumi Sepucuk Nipah serumpun Nibung. Disamping itu, Wabup juga memohon maaf kepada  Ketua PN. Sebab, dalam kunjungan tersebut sempat molor dan tertunda beberapa jam akibat bertabrakan dengan agenda Pemda.

“Harapannya dari hasil kunjungan ini kita berharap Ketua Pengadilan Tinggi dapat selalu mebawa nilai positif di Tanjab Timur ke Provinsi Jambi,”harapanya.

Terkait hibah tanah lanjut Wabup, hibah dilakukan tidak lain karena niatan yang sama agar pelayanan di Tanjab Timur, dapat berjalan dengan baik. Artinya, dengan hibah itu, PN Tanjab Timur, tidak lagi berfikir soal status tanah tempat berdirinya Kantor PN Tanjab Timur.

“Kalau pun ada keterlambatan hibah dari Pemda, itu karena memang butuh proses. Dan alhamdulillah hari ini sudah dapat kita serahkan,”lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Hj. Irama Chandra Ilja, memberikan apresiasi sangat tinggi kepada Pemda Tanjab Timur. Sebab, dengan adanya hibah tanah itu maka PN Tanjab Timur berdiri diatas lahan yang sudah menjadi melik Mahkamah Agung.

“PN di Tanjab Timur ini baru berdiri pada tahun 2007 dan sempat bermasalah pada kondisi lahan. Terimakasih kepada Pemda telah menghibahkan tanah tempat berdirinya Kantor PN kepada Mahkamah Agung sehingga kantor PN saat ini sudah jelas stqtus tanahnya,”katanya.

Untuk diketahui, saat Kunker juga hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, seperti Kajari, Kapolres, PA dan Ketua DPRD Tanjan Timur. Selain itu Kepala Organisasi Perangkat Daerah Tanjan Timur. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here