Robby Pimpin Audiesnsi dengan DPR-RI, Forwakada Minta UU 23 Direvisi

0
Forwakada saat foto bersama dengan Komisi II DPR-RI dan Kementrian

Serumpuntimur.com,Jakarta – Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) Indonesia melakukan audiensi dengan Komisi II DPR-RI Senin (17/6). Forwakada meminta agar UUD 23 direvisi.

Forwakada menilai, didalam UUD 23 wewenang dan tanggung jawab Wakil Kepala Daerah tidak jelas. Makanya, perlu ada revisi undang-undang.

“Kita sudah memaparkan perlunya ada revisi Undang-undang. Kita butuh kepastian soal wewenang,”ungkap H. Robby Nahliyansyah Ketua Forwakada Indonesia.

Pada audiensi itu lanjut Wakil Bupati Tanjab Timur ini, semua komisi II sepakat agar UUD 23 direvisi. Begitu juga dengan Kementrian Dalam Negri dan Kementrian PAN/RB juga sepakat.

Bahkan, Forwakada dan bersama Kementrian Dalam Negri diminta untuk membentuk tim revisi UUD 23. Tim nantinya diminta membuat redaksional yang dianggap perlu, dalam upaya memperkuat fungsi dan tugas Wakil Kepala Daerah.

“Kita berterimakasih kepada DPR-RI, karena DPR-RI mau menerima Forwakada dalam audiens, serta pemebentukan team untuk Revisi UU-23 pasal-pasal, serta pragrap yang dianggap perlu. Dan yang terpenting adalah Komisi II akan mengawal proses ini,”jelasnya.

Forwakada kata Robby, melakukan upaya revisi UUD 23 ini bukan dilatar belakangi jabatan atau segilintir keinginan Wakil Kepala Daerah saat ini. Forwakada ingin, agar kedepan sinkronisazi dalam pelaksanaan tugas di Daerah serta kemajuan Daerah dengan.

“Dengan adanya aturan atau UU yang jelas dan  upto date terhadap situasi di Daerah saat ini dan kedepan,”katanya.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here