Robby Pimpin Asosiasi Wakil Kepala Daerah se-Indonesia

0
358

Serumpuntimur.com, Jakarta – Wakil Kepala Daerah se-Indonesia melakukan pertemuan di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (22/11). Pada pertemuan itu, para Wakil Kepala Daerah sepakat membentuk Asosiasi yang diberi nama Asosiasi Wakil Kepala Daerah (AWAKADA) Indonesia.

Untuk memimpin AWAKADA, semua anggota sepakat menunjuk H. Robby Nahliyansyah, Wakil Bupati Tanjab Timur sebagai Ketua AWAKADA Indonesia. Sementara Sigit Purnomo alias Fasha Ungu, dipercaya sebagai Sekertaris Umum AWAKADA Indonesia mendampingi H. Robby.

Tampak para wakil kepala daerah se Indonesia saat kumpul

Saat dihubungi pia ponselnya, H. Robby Nahliyansyah mengatakan, setidaknya ada 60 Wakil Kepala Daerah, baik itu Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota yang ikut dalam pertemuan tersebut. Semua anggota sepakat memberi nama asosiasi yang dipimpinnya AWAKADA Indonesia.

“Nama AWAKADA itu disepakati karena gampang diingat dan kemelayuannya utuh dan secara bahasa, AWAKADA merupakan Bahasa Indonesia yang indah,”jelas Robby.

Pada pertemuan itu lanjut Robby AWAKADA langsung membahas AD/ART. Setelah melalui pembahasan yang cukup detail dari pasal ke pasal AD/ART akhirnya disepakati. AD/ART ini nantinya akan didistribusikan kepada semua anggota AWAKADA Indonesia.

Dalam pembahasan, sempat terjadi debat yang cukup alot, hal itu tidak terlepas dari semangat kesatuan untuk memajukan Daerah melalui wadah AWAKADA. Sebab, AWAKADA memandang kedepan agar upto date dan bermamfaat.

“Asosiasi ini akan Segera di Notariatkan dan meminta Permendagri untuk pengguatan fungsi dan tugas WAKADA Segera,”kata Robby.

Robby berharap, dengan adanya WAKADA dan melihat keharmonisan Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,  bisa membawa aura positif untuk seluruh wakil kepala daerah se Indonesia.

“semoga harmonisnya Tanjab Timur, membawa aura positif bagi seluruh wakil kepala daerah se Indonesia,”ucapnya.(amir)

Adapun susunan penggurus yang disepakati serta di support oleh team Kemendagri sebagai berikut;

1. Ketum Robby Nahliyansyah Wakil Bupati Tanjabtim
2. Sekum Sigit Purnomo Wakil Walikota Palu
3. Wasekum Hairiah Wabup Sambas
4. Bendaraha Sofiah Fattah Wabup Batanghari Prov Jambi
5. Wakil Bendahara Paulina Wabup Sigi
5. Humas Devi Suhartoni Wabup Musi Rawas Utara Prov. Sumatera Selatan
Adapum disetiap pulau dan mencakup kepulauan adalah
1. Ketua Wilayah Sumatra dan Kepulauan..
2. Ketua Wilayah Jatim dan Jateng
3. Ketua Wilayah Jawa Barat dan Banten
4. Ketua Wilayah Bali
5. Ketua Wilayah NTB
6. Ketua NTT
7. Ketua Wilayah Maluku dan Kepulauan
8. Ketua Wilayah Papua
9. Keta Wilayah Sulawesi dan Kepulauan
10. Ketua Wilayah Kalimantan
11. Ketua Wilayah Bangka Belitung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here