Proses Hukum JMS Makin Kabur

0
Bergeser, tiang vendor Jembatan Muarasabak perlu perbaikan

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Proses gugatan  Jembatan Muara Sabak (JMS), semakin kabur. Saat ini belum ada kabar terkait perkembangan Banding yang dilayangkan Pemerintah Daerah di Pengadilan Tinggi Pekan Baru. Akibatnya, perbaikan JMS belum bisa dilakukan, mengingat proses hukum masih berjalan.

Kabag Hukum Setda Tanjabtim M. Idris mengatakan, pihaknya belum mendapat kabar
terkait perkembangan upaya banding yang dilakukannya bersama kuasa hukum Pemda Tanjab Timur. Makanya, pihaknya belum bisa menjabarkan secara rinci perkembangan
proses banding yang telah diajukan.

“Selaku pihak penggugat, pemerintah masih menunggu dan meyakini ada harapan untuk memenangkan permasalahan ganti rugi Jembatan Muara Sabak,”ungkapnya.

Baca juga  http://serumpuntimur.com/romi-tuding-ada-yang-tidak-beres-dalam-gugatan-ganti-rugi-jembatan-muarasabak/

Saat ini, ini kondisi JMS telah mengalami pergeseran hampir 10 cm dititik tiang vendor yang ditabrak tagboat 2014 silam. Jika dibiarkan tidak menutup kemungkinan jembatan ini roboh, sementara itu Pemkab tidak bisa melakukan perbaikan mengingat proses hukum masih berjalan.

Untuk diketahui, JMS mengalami kerusakan dibagian vendor tiang pengaman dalam insiden pada awal Desember 2014 lalu. Tiang pengaman mengalami pergeseran setelah ditabrak Kapal Tagboat PT. Cipta Moda.

Untuk menuntut ganti rugi, Pemda Tanjab Timur mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Batam, yang menjadi alamat PT. Cipta Moda. Sayangnya hasilnya mengecewakan, Pemda Tanjab Timur kalah dalam sidang gugatan tersebut.

Setelah putusan itu, Pemda Tajab Timur melakukan banding ke Pengadilan Tinggi Pekan Baru. Celakanya, proses banding terhenti karena berkas putusan PN Batam tak kunjung sampai ke Pengadilan Tinggi Pekan Baru.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here