Polsek Rantau Rasau Himbau Masyarakat Untuk Tidak Membakar Lahan

0

Muarasabak, Jajaran Polsek Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan disaat membuka dan membersihkan lahan. Himbauan ini disampaikannya dengan melakukan sosialisasi, memasang spanduk Karhutla serta patroli cegah Karhutla, (20/2) Kamis kemarin.

Lokasi awal kegiatan, pihak Polsek memfokuskan dijalan lintas SK 10 Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau. Pada saat itu, Kanit Binmas Polsek Rantau Rasau, Aipda Arie Oerif yang didampingi Aipda M. Iqbal Harahap dan Bripka Uso Usopo menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat supaya peduli terhadap lingkungan masing masing.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membuka dan membersihkan lahan dengan cara dibakar. Dan kami juga berharap, agar masyarakat bisa lebih paham tentang sanksi hukum yang akan di terima bagi pelaku pembakaran Hutan dan lahan,” himbaunya.

Kemudian, jajaran Polsek Rantau Rasau juga memberikan arahan dan menyampaikan tentang ancaman hukum pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan sesuai dengan UU Nomor 39 Tahun 2014 tentang perkebunan dan Kehutanan.

“Dengan adanya sosialisasi dan himbauan ini, diharapkan dapat terjalinnya silahturahmi, kemitraan, kerjasama dan komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat,” tutupnya. (SGT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here