Polres Tanjabtim Terjunkan 100 Personil

0
124
Serumpuntimur.com,Muarasabak-Menyambut malam pergantian tahun dan natal,  Polres Tanjung Jabung Timur akan turunkan 100 personil, di mana 100 personil yang nantinya juga di bantu 50 personil dari instansi terkait,  akan mengamankan malam pengantin tahun dan natal.
Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Agus Desri Sandi mengatakan,  untuk pengamanan natal dan malam tahun baru nanti,  untuk melakukan pengaman malam pergantian tahun baru dan natal,  selain jajaran Polres,  juga melibatkan instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan Tanjabtim, Dinas Kesehatan, Pramuka dan instansi terkait lainya.
“Hari jumat kita akan lakukan apel gelar pasukan operasi pengamanan natal dan tahun baru yang bersandikan Operasi lilin. Personel yang diturunkan sebanyak 100 peraonel dari Polres, dan sekitar 50 orang dari instansi-instansi terkait,”ungkap  Kapolres saat dikonfirmasi awak media.
Untuk melakukan pengaman tersebut,  nantinya akan di dirikan tiga pos pengamanan (Pospam) yakni,  di Kecamatan Geragai, Sabak Timur dan Rantau Rasau. Sementara itu satu Pos Pelayanan (Posyan) juga akan dibangun di Kecamatan Muara Sabak Barat.
Adapun Titik-tik yang akan diberikan pengamanan diantaranya di gereja-gerja dan rumah ibadah umat Nasrani, serta titik keramaian pada saat perayaan malam tahun baru seperti Koridor Jembatan Muarasabak, GOR Paduka Berhala, serta Komplek Perkantoran Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
“Yang perlu diantisipasi dalam pelaksanan Natal ini tentusaja mengenai ketertiban dan keamanan umat Nasrani dalam merayakan Natal dalam artian kita mengantisipasi adanya gangguan terorisme dan Kantibmas. Selain itu potensi-potensi lain yang bisa timbul dimalam tahun baru seperti laka lantas dan lain sebagainya,”ucapnya.(Jon) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here