Pimpin PSSI, Robby Akan Lakukan Pembinaan Hingga Desa

0
76
H. Robby Nahliyansyah saat menyampaikan visi dan misi kepada peserta kongres

Serumpuntimur.com,Muarasabak – H. Robby Nahliyansyah dipercaya menahkodai Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Kabupaten Tanjung Jabung Timur masa bakti 2019-2023. Robby terpilih secara aklamasi pada Kongres Biasa yang di gelar pada Rabu (1/5).

Meski pelaksanaan Konggres telah direncanakan sejak awal tahun lalu, tapi hingga hari pelaksanaan Konggres tidak ada calon lain selain H. Robby Nahliyansyah yang muncul. Semua pengurus PSSI Kecamatan, se-Kabupaten Tanjabtim menyerahkan sepenuhnya tampuk pimpinan tertinggi PSSI Tanjabtim.

Setelah terpilih, H. Robby menyampaikan komitmennya untuk membesarkan dunia sepak bola di Tanjab Timur. Memang katanya, untuk prestasi tentu tidak dapat diraih secara instan. Tetapi sesuai keinginan Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto, yang dibawa untuk berlaga ditingkat Provinsi harus Putra Daerah.

Begitu juga dengan keberadaan Sekolah Sepak Bola (SSB), yang ada di Kecamatan tentunya akan dilakukan pendataan dan akan dilibatkan dalam kepengurusan. Tapi harus SSB yang bertanggung jawab dan punya struktur yang jelas.

“Karena memang di SSB inilah nantinya akan didapat bibit pemain yang baik. Masyarakat di tingkat Desa juga ada bibit-bibit pemain yang baik. Kita akan turun langsung melihat jika memang di Desa itu kegiatan sepak bola,”jelasnya.

Untuk program lanjutan kata Wabup, dalam satu Kecamatan harus ada pelatih dan wasit yang sudah memiliki sertifikat atau lisensi.

Namun, untuk tahap awal dirinya akan terlebih dahulu menyusun kepengurusan untuk lima tahun kedepan. Setelah itu, pengurus akan melakukan audiensi dengan Kepala Daerah. Dan pihaknya juga akan duduk bersama dengan KONI Tanjab Timur. Sebab, PSSI juga berinduk dengan KONI.

Terpisah Akau salah satu pengurus SSB Kecamatan Sabak Timur mengharapkan kepada ketua PSSI yang baru terpilih untuk dapat berbuat lebih baik lagi untuk PSSI Tanjabtim.

“Kita berharap ada perubahan. Dan kehidupan di dunia olahraga khususnya sepak bola. Kami selaku pengurus SSB kecamatan siap bekerjasama,”harapnya.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here