Perpustakaan Tanjabtim Bedah Buku Tanjabtim Dalam Sejarah

0
91

Serumpuntimur.com-Muarasabak-Guna mengembalikan dan menumbuhkan kembali rasa cinta generasi muda terhadap sejarah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjabtim, rabu (28/11), melaksanakan kegiatan bedah buku Tanjung Jabung Timur dalam sejarah.

Acara yang dilaksanakan di aula Dinas Perpustakaan dan arsip, dikuti para mahasiswa, siswa/i SLTP dan SLTA di wilayah Kecamatan Muarasabak Barat.

Tampak Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Tanjabtim Saat menyampaikan sambutan

Plt Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tanjabtim, Rusdan Tanjung dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bedah buku ini, salah satu upaya untuk melestarikan sejarah kabupaten Tanjung Jabung Timur. Apalagi, Tanjabgimur saat ini menjadi lokasi khusus sejarah provinsi Jambi, khususnya kesultanan Jambi yang dibuktikan banyaknya bukti peradaban.

“semua bergantung pada kita untuk menjaganya dalam bentuk arsip, baik tulisan mau pun dokumentasi digital, “ungkap Rusdan

Oleh karenanya, dengan ditulisnya buku yang menggambarkan perjalanan panjang sejarah kehidupan masyarakat Tanjung Jabung Timur, ini merupakan kegiatan penelusuran arsip dan pengolahan literatur arsip daerah.

“terbitnya buku sejarah tanjabtim dan pelaksanaan bedah buku ini, bisa memberikan pengetahuan bagi generasi penerus,”ucapnya

Harapanya bagi peserta bedah buku, bisa memberikan pemikiran, evaluasi dan masukan untuk perbaikan buku ini dimasa datang

“semoga melalui bedah buku ini, Pemkab bisa melakukan revisi buku menjadi lebih komprehensif, serta dapat dijadikan buju rujukan, dan buku resmi di sekolah sebagi muatan lokal, “tukasnya. (Jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here